Tottenham Kejar Tiket Liga Champions

Selebrasi Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Sheffield United. (Fot: ist)

LONDON –  Tottenham Hotspur tampil gemilang saat mengalahkan Sheffield United 4-0, pada pekan ke-34 Liga Inggris, yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium Senin (3/5) dinihari WIB. The Lilywhites menang 4-0 lewat hat-trick Gareth Bale dan Son Heung-min.

            Ini menjadi kebangkitan Tottenham setelah  gagal di Piala Liga Inggris. Tim asal London Utara itu gagal juara ketika ditumbangkan Manchester City 0-1 pada Minggu (25/4) malam WIB.

Bale pun menilai hasil ini respons positif Spurs setelah gagal di final Piala Liga Inggris. “Kami harus bangkit kembali dengan cara yang positif dan kami melakukannya  di laga ini. Menyenangkan bisa mencetak hat-trick, tetapi tim yang diutamakan. Kami membutuhkan semua poin yang bisa kami dapatkan sekarang, jadi kami akan terus berjuang sampai akhir,” kata Bale kepada BBC

Bale juga mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan permainan timnya yang lebih menyerang di era Ryan Mason. Menurutnya, taktik yang diusung pengganti Jose Mourinho tersebut merupakan karakter asli si Lili Putih.

“Faktanya bahwa kami lebih sering menyerang, kami lebih dekat ke gawang dan Anda bisa mencetak (gol) lebih banyak. Kami telah mengerjakannya sekarang selama beberapa minggu terakhir. Kami bermain sepak bola dengan cara Tottenham. Kami terus bergerak demi tiket Liga Champions,” ujarnya.

Tottenham saat ini duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 56 poin. Mereka tertinggal lima angka dari Chelsea di urutan keempat. Situasi itu mengharuskan Tottenham menyapu bersih empat laga sisa.  Namun mereka juga harus menunggu Chelsea terpeleset agar bisa meraih tiket ke Liga Champions.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp