International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Tottenham Fokus Bidik Empat Besar

Pemain Tottenham Hotspur saat mengalahkan Newcastle United.

LONDON – Tottenham Hotspur tampil garang saat menjamu Newcastle United. Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (3/4) malam WIB, Newcastle memimpin duluan lewat Fabian Schar di babak pertama sebelum disamakan Ben Davies.

Memasuk babak kedua, Tottenham mengamuk untuk mencetak empat gol masing-masing dari Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn. Tambahan tiga poin membuat Tottenham mengumpulkan 54 poin dari 30 laga.

Tottenham Hotspur terus menjaga persaingan finis empat besar dengan Arsenal. Manajer The Lilywhites Antonio Conte ingin menikmati sebisa mungkin hingga akhir musim.

Kedatangan Conte memang sudah mengubah peruntungan Tottenham yang sempat anjlok bareng Nuno Espirito Santo. Pelan tapi pasti, Tottenham mulai merangkak naik ke papan klasemen.

Namun Conte memilih fokus membawa Tottenham meraih kemenangan sebanyak mungkin di sisa musim ini. “Kami tahu bahwa kami punya delapan final. Arsenal punya keuntungan. Kami harus tetap berada dalam persaingan dan memberikan yang terbaik, membuat fans kami senang. Fans kami tentu akan menikmati permainan tim seperti ini, mencetak banyak gol. Jangan ada penyesalan di akhir musim. Jika kami memberikan segalanya, maka kita lihat kami bisa finis di posisi berapa,” ujar Conte kepada BBC Sport.

Menurut catatan Opta, Tottenham jadi tim ketiga dengan jumlah poin terbanyak di Premier League, yakni 39 poin, sejak Conte menangani tim itu. Hanya Liverpool dan Manchester City yang punya lebih banyak, yakni 50 poin.

“Sangat sulit untuk bisa bertahan lama dalam perburuan tiket ke Liga Champions di liga ini. Kami ingin berada di sana sampai akhir musim. Kami harus terus bermain dengan cara ini lewat intensitas tinggi, akurasi. Tim saya berkembang di banyak aspek,” ujar Conte.***

Vitus DP

Komentar