Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Tottenham Bangkit dari Start Buruk

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai Harry Kane mencetak gol ke gawang Crystal Palace.


LONDON – Tottenham Hotspur bangkit dari start buruk di 2023 dengan kemenangan telak 4-0 atas Crystal Palace yang  digelar di Selhurst Park, Kamis (5/1) dinihari WIB.

Laga berjalan alot di babak pertama dan tak ada gol tercipta. Selepas restart, Tottenham langsung menggebrak dan unggul cepat melalui dua gol Harry Kane. Matt Doherty dan Son Heung-min melengkapi kemenangan Spurs.

 Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan, kemenangan ini merupakan reaksi yang bagus setelah kalah dari Aston Villa. Menurutnya tak mudah menghadapi Palace di kandang lawan. Sebab, Palace adalah tim bagus, terorganisasi dengan baik.

“Setelah babak pertama tidak seimbang, di babak kedua kami mengeksploitasi peluang untuk mencetak gol dan kemudian kami menyelesaikannya dengan hasil akhir yang bagus. Kami menunjukkan karakter hebat di pertandingan ini,” kata Conte dilansir dari Mirror.

Pelatih asal Italia itu lalu mengingatkan hasil pertandingan musim lalu di Palace yakni kalah 0-3. Dengan catatan tersebut artinya laga  kali ini lebih baik dari musim lalu. Conte juga senang karena menggunakan pemain muda. Hal tersebut penting untuk saat ini dan masa depan.

Harry Kane mengaku senang, timnya meraih hasil positif. “Kami bangkit di laga ini setelah kalah saat melawan Aston Villa. Kemenangan ini memberikan kami semangat untuk selalu tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya,” tandasnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media