Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Tolak Jadi Cabup Bogor dari Gerindra, Mulyadi Lebih Memilih untuk Jabar

Mulyadi saat mendampingi Presiden Jokowi.

CIBINONG- Selain Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, nama kader Partai Gerindra lainnya Mulyadi digadang-gadang bisa menjadi Calon Bupati Bogor periode 2024-2029.

Namun, Mulyadi yang juga anggota Komisi V dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tersebut secara tegas menolak menjadi Calon Bupati Bogor  dari Partai Gerindra.

Dia mengaku tak kali ini saja menolak pencalonan Bupati Bogor tersebut. Karena hal serupa pernah dia lakukan juga di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor Tahun 2018 lalu.

“Tahun 2018 lalu saya menolak permintaan Ketua Umum Partai Gerindra, Letjend TNI (purn) Prabowo Subianto untuk maju menjadi Calon Bupati Bogor. Saya malah menyarankan Iwan Setiawan yang kawan dekatnya Fadli Zon dan juga kader Partai Gerindra untuk mengantikan posisi saya,” kata Mulyadi kepada wartawan, Selasa (10/1).

Mulyadi menuturkan, bahwasannya ia sebelumnya juga sudah menolak permintaan Sang Ketua Umum yang ingin memasangkan dirinya dengan Joko Widodo, saat perhelatan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

“Dulu juga sewaktu dicalonkan sebagai Wakilnya Joko Widodo dan juga sebagai Calon Ketua  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) saya tolak karena beberapa alasan. Kalau ditugaskan sebagai Calon Gubernur Jawa Barat atau calon wakilnya Ridwan Kamil atau Kang RK di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode berikutnya, saya mau karena dulu ketika menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat saya pernah keliling 27 kota dan kabupaten, hingga tau apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat dan apa yang ingin saya perbuat itu sudah ada gambaran,” tutur  Mulyadi.

Walaupun begitu, pria berusia 52 tahun yang kini menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra itu menjelaskan, dalam perhelatan demokrasi di daerah, ia tak ingin bersinggungan dengan internal atau sesama kader Partai Gerindra.

Khusus ajang Pilbup Bogor, pria asli Jonggol Kabupaten Bogor ini meyakini Partai Gerindra akan mendedikasikan  kader terbaiknya di ajang perhelatan demokrasi tersebut.

“Rudy Susmanto dan Iwan Setiawan saat ini masih jadi kader terbaik kami untuk Kabupaten Bogor, biarkan terjadi beauty contest di tengah masyarakat. Nanti partai akan mendengarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor, sebagai salah satu faktor penugasan menjadi Cabup Bogor,” tukasnya. gio

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media