International Media

Sabtu, 1 Oktober 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022

Tokoh, Pimpinan dan Anggota Perkumpulan Tionghoa Berikan Penghormatan Terakhir ke Mendiang Christina Johan, Ibunda Daniel Johan

Ketua Yayasan Bumi Khatulistima Pui Sudarto, Pembina Amin Supriyadi serta Sekjen Marcus Bun berfoto bersama Daniel Johan.

JAKARTA—Sejumlah tokoh dan pimpinan serta anggota PTK (Perkumpulan Tionghoa Kalimantan) Indonesia memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Christina Johan, Ibunda dari anggota DPR dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Daniel Johan, di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta, Kamis (7/4) malam.

          Christina Johan yang meninggal Senin (4/4) lalu di Rumah Sakit PIK pada pukul 11.30 WIB dalam usia 80 tahun (Kalender Chinesse 81 tahun) disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven Ruang No. 101-102, Jakarta.

Maha Bhiksu Dutavira Sthavira (Suhu Beni) berfoto bersama keluarga besar Daniel Johan.
Ketua PTKI Indonesia Tjhai Leonardi memimpin penghormatan terakhir bersama ketua beberapa perkumpulan.

          Menjelang Pemakaman di Gunung Gadung Bogor, pada Kamis (9/4) sore dalam tradisi (malam kembang) dilakukan sembahyang penghormatan terakhir kepada mendiang Christina Johan oleh beberapa anggota dan tokoh perlumpulan yang tergabung di PTK Indonesia.

Para tokoh, pimpinan dan anggota perkumpulan berfoto bersama Daniel Johan.
Fuidy Luckman (kedua dari kiri), Ketua Panitia IMLEK PKB, Jandi Mukianto, Ardy Susanto berfoto bersama Daniel Johan dan tokoh lainnya.

          Sebelumnya dilakukannya pula sembahyang  dan doa pada Rabu (6/4) sore oleh pimpinan Vihara Avalokitesvara Maha Bhiksu Dutavira Sthavira (Suhu Beni).

Dan menjelang keberangkatan ke Gunung Gadung Bogor dilakukan sembahyang pelepasan pada Jumat (10/4) pukul 08.00 WIB.

Daniel Johan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelayat.

Meski di tengah masih pandemi, antusias pelayat dari berbagai kalangan yang datang ke Rumah Duka cukup besar. Ini tak lepas dari dedikasi ibu Christina Johan yang telah berhasil mendidik anak-anaknya serta mengajari cucunya untuk menebar kebaikan, sehingga banyak meraih kesuksesan. bam

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga