Tiongkok Pasok Vaksin Covid-19 untuk Liga Arab

Duta Besar Tiongkok untuk Mesir Liao Liqiang (kiri) berjabat tangan dengan Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab (AL) Hossam Zaki (kanan) saat upacara penerimaan vaksin Covid-19 yang dibantu Tiongkok di Kairo, Mesir, Kamis (4/3)..

KAIRO- Tiongkok memberikan sejumlah vaksin Covid-19 Sinopharm kepada sekretariat jenderal Liga Arab di Kairo, Kamis (4/3). Pernyataan itu disampaikan Kedutaan Besar Tiongkok di Mesir seperti dikutip Xinhua, Jumat (5/3).

“Ini adalah interpretasi yang jelas dari kesehatan dan kesejahteraan komunitas Tiongkok-Arab, dan ini menandai langkah solid lainnya untuk membangun komunitas Tiongkok-Arab dengan masa depan bersama,” kata Duta Besar Tiongkok untuk Mesir, Liao Liqiang.

“Tidak peduli bagaimana situasi internasional berubah, Tiongkok dan negara-negara Arab akan selalu menjadi sahabat sejati yang bersatu dan bekerja sama untuk mengatasi kesulitan bersama,” ujarnya.

Liao menambahkan bahwa Tiongkok bersedia bekerja sama dengan negara-negara Arab untuk terus menjunjung semangat solidaritas dan bersama-sama menganjurkan perdamaian.

Selama upacara penerimaan vaksin, Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab, Hossam Zaki mengungkapkan penghargaannya atas bantuan medis Tiongkok untuk badan pan-Arab tersebut.

“Negara-negara Arab bersedia untuk memelihara hubungan kerjasama persahabatan jangka panjang dengan Tiongkok dan mendorong kemitraan strategis Arab-Tiongkok ke tingkat yang lebih tinggi,” kata pejabat senior itu.

Zaki menekankan bahwa persahabatan antara orang-orang Arab dan orang-orang Tiongkok memiliki sejarah yang panjang dan bahwa dukungan medis Tiongkok akan secara efektif meningkatkan kemampuan anti-epidemi negara-negara Arab. Tiongkok sebelumnya telah mengirim dua paket pasokan medis ke organisasi pan-Arab tersebut.***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp