Tiongkok Luncurkan Modul Inti Stasiun Antariksa Punya Sendiri

BEIJING– Tiongkok meluncurkan modul inti untuk stasiun antariksa permanen pertamanya yang akan menampung astronot dalam jangka panjang.

Modul Tianhe, atau “Harmoni Surgawi,” meluncur ke luar angkasa dengan roket Long March 5B dari Pusat Peluncuran Wenchang di provinsi pulau selatan Hainan.

Peluncuran itu menandai kemajuan besar Tiongkok untuk program eksplorasi luar angkasa. Tiongkok telah menorehkan serangkaian pencapaian besar dalam beberapa bulan terakhir.

Peluncuran tersebut memulai misi pertama dari 11 misi yang diperlukan untuk membangun dan menyediakan stasiun antariksa dan mengirim tiga orang awak pada akhir tahun depan.

Para astronot akan tinggal di stasiun antariksa itu selama enam bulan sekaligus. Program luar angkasa Tiongkok juga baru-baru ini membawa kembali sampel bulan terbaru pertama dalam lebih dari 40 tahun. Para astronot akan tinggal di stasiun antariksa itu selama enam bulan sekaligus.

Program luar angkasa Tiongkok juga baru-baru ini membawa kembali sampel bulan terbaru pertama dalam lebih dari 40 tahun.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp