Tiongkok-Indonesia Gelar Rapat Kesatu Komite Kerja Bersama “Two Countries Twin Parks”

1. Suasana Rapat Kesatu Komite Kerja Bersama "Two Countries Twin Parks" di Kemenko Marves Jakarta.

FUJIAN –Wakil Menteri Perdagangan Zhang Xiangchen bersama dengan Wagub Provinsi Fujian Guo Ningning dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves RI Ayodhia G L Kalake Selasa (23/3)  lalu menggelar Rapat Kesatu Komite Kerja Bersama “Two Countries Twin Parks”.

Suasana Rapat Kesatu Komite Kerja Bersama “Two Countries Twin Parks” di Beijing Tiongkok.

Kedua belah pihak sepakat mengumumkan peluncuran resmi mekanisme komite kerja bersama “Two Countries Twin Parks” sekaligus membahas pengaturan kerja untuk pengembangan dan pembangunan Two Countries Twin Parks” untuk mencapai kesepakatan bersama secara luas.

Zhang Xiangchen mengatakan bahwa proyek “Two Countries Twin Parks” Tiongkok-Indonesia ini merupakan aksi konkret saling isi antara inisiatif “One Belt, One Road” Tiongkok dan konsep “Poros Maritim Global” Indonesia.

Suasana Rapat Kesatu Komite Kerja Bersama “Two Countries Twin Parks” di Fuzhou Tiongkok.

Ini merupakan kesuksesan penandatangan pada saat yang menguntungkan dalam peningkatan level China-ASEAN Free Trade Area serta hubungan partner ekonomi komprehensif regional sekaligus memperdalam cara inovatif kerjasama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara.

          Saat ini merupakan momen yang tepat bagi Tiongkok dan Indonesia untuk bersama-sama membangun “Two Countries Twin Parks”. Yang memiliki prospek yang luas.

Hal ini akan lebih memperkuat kerja sama rantai industri dan rantai pasokan antara kedua negara. Juga mendorong sekaligus merealisasikan kerjasama perdagangan dan investasi bilateral yang saling menguntungkan.

          Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Guo Ningning dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves RI Ayodhia G L Kalake menyampaikan pidato pada rapat  tersebut.

          Dalam rapat tersebut ditetapkan untuk lebih meningkatkan struktur kerja komite kerja bersama dan sistem manajemen twin parks kedua belah pihak, mengkoordinir sekaligus mendorong kerjasama pembangunan twin parks; Menyiapkan rencana pembangunan twin parks secara keseluruhan dari kedua belah pihak, menata industri masing-masing pihak secara rasional, memastikan pengembangan taman dari titik awal yang tinggi, high-grade construction; Secara aktif menarik investasi, memilih bisnis dan modal, merefleksikan internasionalitas, keterbukaan dan inklusivitas; Sekaligus memperkuat publisitas dan promosi, meningkatkan visibilitas dan pengaruh “Two Countries Twin Parks”.

          Selain itu juga menyelenggarakan forum promosi investasi global “Two Countries Twin Parks” secara online dan offline pada waktu yang tepat di tahun 2021 ini. Serta berperan aktif membangun “Two Countries Twin Parks” menjadi platform baru untuk memperdalam kerja sama ekonomi dan perdagangan Tiongkok-Indonesia serta mendorong pemulihan ekonomi regional pasca epidemic Covid-19. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp