Tinjau Vaksinasi Covid-19 Seniman, Jokowi: Kita Harus Eling Lan Waspodo

Jokowi selfie bareng Anies-Sandi (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat bahwa pandemi  Covid-19 belum dapat dikendalikan. Karenanya, kewaspadaan dan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) adalah mutlak dilakukan.

“Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi Covid masih ada dan nyata di negara kita oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid,” kata Kepala Negara saat meninjau vaksinasi seniman dan budayawan di Galeri Seni Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/4).

Menurut Jokowi, saat ini kurva penularan Covid-19 di Tanah Air sudah menurun. Untuk mempertahankan hal baik itu diperlukan kedisiplinan yang konsisten dari semua pihak. Selain disiplin prokes, hal lain yang harus dilakukan adalah vaksinasi. Pada sesi ini giliran seniman dan budayawan yang disuntik vaksin Covid-19. Dengan proses ini, Kepala Negara berharap seniman dan budayawan bisa terlindungi serta tetap berkarya.

“Alhamdulllah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi dan kita harapkan beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar covid sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.

Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak untuk tidak menyepelekan pandemi Covid-19. Disiplin terhadap protokol kesehatan mutlak untuk dilakukan, serta mengikuti vaksinasi.

“Tidak boleh menyepelekan yang namanya covid, jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” katanya.

Dalam tinjauan ini, Kepala Negara ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Hadir pula Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Lalu perwakilan seniman yang hadir salah satunya adalah Cak Lontong.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp