Friday, 01 December 2023

Friday, 01 December 2023

Tinjau Ruang Hijau di Tol Becakayu, Heru Pastikan Penataan RTH Berjalan

JAKARTA- Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau proses penanaman pohon dan pembuatan taman di area Jalan Inspeksi Kalimalang, tepatnya di sepanjang kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (3/1) pagi. Hal itu dilakukan untuk memastikan penataan kawasan hijau di Jakarta terus berjalan, sehingga bisa memberi kenyamanan dan kesegaran bagi warga yang melewati kawasan tersebut. Dalam peninjauan ini, Heru didampingi Camat Makassar, Kamal Alatas dan Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro beserta jajaran, guna memastikan progres kegiatan penghijauan di kawasan tersebut berjalan tepat sasaran. "Terima kasih kepada Pak Camat dan Pak Lurah yang sudah memantau kegiatan penghijauan di sini. Saya harap penanaman pohon di kolong tol Becakayu terus dilanjutkan. Hal ini juga sebagai salah satu indikator kinerja, untuk penataan kawasan tingkat kecamatan dan kelurahan," ujar Heru. Selain itu, Heru juga berpesan kepada jajaran Kecamatan Makassar dan Kelurahan Cipinang Melayu untuk terus menjaga keasrian dan keindahan lingkungan di kawasan penghijauan kolong Tol Becakayu ini. Keasrian dan keindahan tersebut, menurut Heru, juga berdampak pada sektor ketahanan pangan kota melalui kegiatan urban farming di kawasan tersebut. "Selain memberikan keasrian dan keindahan, kegiatan urban farming di kawasan tersebut juga bisa membantu kita dalam memberdayakan ketahanan pangan di Kota Jakarta. Maka dari itu perlu dipertahankan. Urban Farming ini tidak hanya layak dipertahankan, namun juga perlu dikembangkan," tambah Heru. Perlu diketahui, penghijauan di area kolong Tol Becakayu telah dilakukan sepanjang 2,7 km dari total yang akan dihijaukan 5 km. Heru berharap sisa pengerjaan penanaman pohon dan tumbuhan hijau lainnya dapat selesai sesuai target.

JAKARTA- Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau proses penanaman pohon dan pembuatan taman di area Jalan Inspeksi Kalimalang, tepatnya di sepanjang kolong Tol Becakayu, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (3/1) pagi.

Hal itu dilakukan untuk memastikan penataan kawasan hijau di Jakarta terus berjalan, sehingga bisa memberi kenyamanan dan kesegaran bagi warga yang melewati kawasan tersebut.

Dalam peninjauan ini, Heru didampingi Camat Makassar, Kamal Alatas dan Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro beserta jajaran, guna memastikan progres kegiatan penghijauan di kawasan tersebut berjalan tepat sasaran.

“Terima kasih kepada Pak Camat dan Pak Lurah yang sudah memantau kegiatan penghijauan di sini. Saya harap penanaman pohon di kolong tol Becakayu terus dilanjutkan. Hal ini juga sebagai salah satu indikator kinerja, untuk penataan kawasan tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujar Heru.

Selain itu, Heru juga berpesan kepada jajaran Kecamatan Makassar dan Kelurahan Cipinang Melayu untuk terus menjaga keasrian dan keindahan lingkungan di kawasan penghijauan kolong Tol Becakayu ini. 

Keasrian dan keindahan tersebut, menurut Heru, juga berdampak pada sektor ketahanan pangan kota melalui kegiatan urban farming di kawasan tersebut.

“Selain memberikan keasrian dan keindahan, kegiatan urban farming di kawasan tersebut juga bisa membantu kita dalam memberdayakan ketahanan pangan di Kota Jakarta. Maka dari itu perlu dipertahankan. Urban Farming ini tidak hanya layak dipertahankan, namun juga perlu dikembangkan,” tambah Heru. Perlu diketahui, penghijauan di area kolong Tol Becakayu telah dilakukan sepanjang 2,7 km dari total yang akan dihijaukan 5 km. Heru berharap sisa pengerjaan penanaman pohon dan tumbuhan hijau lainnya dapat selesai sesuai target. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media