International Media

Sabtu, 21 Mei 2022

Sabtu, 21 Mei 2022

Tinjau Pasar Senen, Pemprov DKI Pastikan Stok Sembako Aman

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah melakukan peninjauan terkait pasokan dan harga pangan di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (18/4).

JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meninjau ketersediaan bahan pangan di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (18/4). Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah mengatakan bahwa ketersediaan bahan pangan di sana terbilang aman sampai untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

“Bahwa di pasar tradisional, saya pastikan stok sembako aman,” kata Marullah kepada wartawan, Senin.

Marullah mengungkapkan selain bahan sembako, bahan pangan lain juga memiliki pasokan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk Lebaran. “Sayur juga aman bahkan terkendali sekali, daging, daging ayam juga, saya melihat dan menyaksikan langsung telur juga terkendali aman, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran bahkan seterusnya,” tutur dia.

Meski pasokan bahan pangan aman, harga sejumlah bahan pokok terbilang naik turun, tetapi tidak signifikan. “Harga sebenernya baik, ada sedikit fluktuasi nggak terlalu banyak,” ucap Marullah.

Untuk mengantisipasi harga pangan naik terus menerus, Marullah mengatakan akan menggelar pasar murah untuk mengendalikan harga pangan. “Kita mau siapkan, mudah-mudahan nanti pasar-pasar murah hadir di tengah masyarakat mudah-mudahan ini bisa mengendalikan harga dengan baik,” kata dia. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga