Timun Suri Bisa Tingkatkan Imunitas

JAKARTA(IM) – Tak hanya lezat dijadikan bahan dasar es, timun suri juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Timun suri dipercaya bisa membantu menghidrasi tubuh, meningkatkan imunitas hingga mencegah anemia.
Oleh karena itu, kini tak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi timun suri, khususnya ketika buka puasa.
Dilansir MNC Portal Indonesia dari Windowofworld pada Rabu (14/4), berikut beberapa manfaat timun suri bagi kesehatan tubuh yang perlu Anda tahu.

  1. Menghidrasi tubuh
    Timun suri dikenal dengan kandungan airnya yang tinggi. Mengonsumsi timun suri dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Timun suri juga mengandung potasium yang sangat penting dalam memainkan keseimbangan cairan tubuh.
  2. Meningkatkan imunitas tubuh
    Beberapa sumber mengatakan bahwa timun suri memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang cukup tinggi. Karenanya, buah satu ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.
    Vitamin C juga merupakan antioksidan yang berperan untuk melindungi sistem tubuh dari radikal bebas. Selain itu, vitamin C dalam kandungan timun suri juga dapat mengontrol tekanan darah serta menurunkan kadar asam urat.
  3. Menurunkan peradangan di tubuh
    Selain bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin A diketahui bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Sebuah penelitian pada hewan juga mengungkapkan bahwa vitamin A dari mentimun dapat menjaga kesehatan organ yang mengalami peradangan kronis.
  4. Mencegah anemia
    Timun suri mengandung zat besi, sehingga konsumsinya dapat membantu mencegah anemia atau kelelahan. Ini karena zat besi merupakan komponen penting dari hemoglobin yang dibutuhkan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.***
Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp