Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Timnas Siap Lawan Irak dan Filipina

Shin Tae-yong.

JAKARTA – Timnas Indonesia siap  menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong pantang hanya mengincar satu kemenangan dalam laga-laga itu.

Tim Garuda akan melawan Irak pada 6 Juni, sementara partai melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Kedua laga berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk mengamankan posisi runner-up dari kejaran Vietnam. Raihan poin maksimal Vietnam adalah 9 poin jika bisa menyapu bersih dua laga sisa melawan Filipina (kandang) dan Irak (tandang).

Ernando Ari dan kawan-kawan seharusnya bisa mengamankan tiga poin dengan mengalahkan Filipina. Sementara saat melawan Irak, harus diupayakan tidak kalah atau minimal meraih hasil imbang untuk menjaga peluang.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Indonesia dikalahkan Irak 1-5, ditahan imbang Filipina 1-1 dan menang 1-0 serta 3-0 atas Vietnam.

Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan dua laga dengan menyapu bersih enam poin. “Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kemenangan di dua pertandingan itu. Seperti apa yang dikatakan sebelumnya, saya akan pesan kepada pemain untuk menang pada dua pertandingan,”  kata Shin Tae-yong.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media