Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Timnas Indonesia Belum ‘Menggigit’

Egy Maulana Vikri (tengah) dan kedua rekannya saat mengalahkan Brunei Darussalam.

KUALA LUMPUR –   Timnas Indonesia pesta gol 7-0 atas Brunei Darussalam di matchday kedua Grup A Piala AFF 2022, yang berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur,  Senin (26/12) sore WIB. 

Di babak pertama, keunggulan 2-0 didapat lewat gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Kemudian, lima gol bisa ditambah di babak kedua, masing-masing oleh Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri

Hasil ini tidaklah mengejutkan. Pasalnya dalam sejarah pertemuan kedua negara, Indonesia terlalu tangguh bagi Brunei.

Meski meraih kemenangan dalam dua laga awal Piala AFF 2022, namun permainan Timnas Indonesia tampak belum menggigit. Pada laga pertama, Merah Putih hanya mampu menang tipis melawan Kamboja, di mana intensitas serangan terlihat menurun di babak kedua.

Saat menghadapi Brunei, Indonesia baru bisa pesta gol setelah lawan main dengan 10 orang sejak menit ke-38. Dari tujuh gol yang tercipta, enam di antaranya terjadi dalam duel 11 vs 10.

Usai laga, pelatih Timnas Garuda Shin Tae-yong mengatakan hasil tersebut patut disyukuri. Kini, timnya fokus ke laga selanjutnya melawan   Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12).

“Sebenarnya ini baru dua match dan pertandingan ketiga lawan Thailand sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

Khusus bagi Egy Maulana Vikri, ia berhasil  menambah pundi-pundi golnya
Sebelumnya, Egy juga mencetak gol saat Indonesia menundukkan Kamboja, 2-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (23/12).***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media