International Media

Kamis, 26 Mei 2022

Kamis, 26 Mei 2022

Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung Sukses Selesaikan Road Show Donor Darah Putaran Tiga

Pimpinan dan relawan MTP Bandung berfoto bersama di Gereja Santo Paulus.

BANDUNG–Road show donor darah putaran tiga yang diselenggarakan Tim MTP (Masyarakat Tionghoa Peduli) Bandung berlangsung sukses.

Tim MTP Bandung pada Rabu (30/3) lalu untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Gereja Santo Paulus dalam aksi donor darah ke-13, yang kali ini dipimpin oleh Ketua PMI Bandung dr Hendra Gunawan.

Sebanyak 270 kantong darah diperoleh.

Relawan MTP Bandung, relawan Gereja Santo Paulus berfoto bersama pengurus PMI Bandung dan Lurah Desa Pungkur serta Lurah Desa Pasirluyu.

Lurah Desa Pungkur Agus Saptono dan staf Akbar Wiradinata, Lurah Desa Pasirluyu Han Hadrian yang datang ke lokasi meninjau dan mendonorkan darah.

Tim MTP Bandung amat menghargai semua pendonor darah dan memberikan paket berupa makanan ringan, vitamin penambah darah, vitamin C, masker, lampu LED. Juga ada minyak goreng yang diberikan Gereja Santo Paulus sebagai ungkapan terima kasih yang tulus.

Donor darah ke-14 putaran ketiga berlangsung pada Kamis (7/4) di Rumah Abu Seratus Marga YDSP Bandung.

Donor darah ini juga merupakan kegiatan terakhir putaran tiga.

KI-KA : Wen Qing Xiu, penyandang tuna rungu, dr Hendra Gunawan, Hari dan Yang Qin Yong.

Ada sebanyak 347 orang yang mendaftarkan diri, namun setelah melalui sejumlah pengecekan beberapa di antaranya tidak memenuhi syarat.

Total kantong darah yang diperoleh sebanyak 278 kantung darah. Sebanyak 2.784 kantong darah disumbangkan ke Bank Darah PMI Bandung dalam kegiatan donor darah putaran tiga yang dimulai sejak Januari 2022 lalu.

Diharapkan dapat mengatasi kekurangan kantung darah di bank darah PMI.

Kolonel Arm Saripudin memotivasi Ully Shintya.

Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pendonor darah, tim MTP Bandung memberikan goody bag berupa snack, vitamin, susu steril, hand towel, hand sanitizer, minyak angin, tisu basah dan payung. Serta minyak goreng yang dipersembahkan khusus oleh YDSP.

Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arm Saripudin, didampingi Koordinator MTP Bandung Dr Djonin Toat, SH, MM dan You Hongmin, datang meninjau jalannya donor darah.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Saripudin memuji dan menyatakan terima kasih atas bantuan tanpa pamrih yang diberikan tim MTP Bandung kepada PMI Bandung. Sehingga PMI Bandung dapat membantu lebih banyak pasien terluka yang membutuhkan transfusi darah.

Dr Djoni Toat, You Hong Min, Kolonel Arm Saripudin dan Ully Shintya berfoto bersama.

Khususnya menyaksikan Ully Shintya gadis penyandang disabilitas yang pertama kali datang untuk mendonorkan darahnya serta seorang penyandang tunarungu yang juga mendonorkan darahnya. Sungguh merasa amat terharu.

Donor darah yang berkesinambungan dari MTP Bandung ini membuat lebih banyak orang memahami bahwa donor darah adalah bagian dari kemanusiaan.

Suasana anggota TNI turut mendonorkan darah.

Setiap tetes darah yang Anda sumbangkan sangat berharga dan dapat menyelamatkan nyawa mereka yang terluka. Juga dapat membuat diri kita lebih sehat. Oleh sebab itu mereka yang bisa mendonorkan darah adalah yang diberkati Tuhan.

Dia juga mendorong mereka untuk terus melakukan berbagai upaya, sekaligus melindungi kesehatan dengan baik. Sehingga mereka dapat mendonorkan darah berkali-kali dan membantu lebih banyak orang. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga