Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung Lakukan Vaksinasi kepada Warga Lansia di Rumah Abu Seratus Marga Bandung

Walikota H. Oded M Daniel dan istri Hj. Siti Muntamah, S.AP bersama pimpinan berbagai komunitas Tionghoa.

BANDUNG –Tim MTPB (Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung) dan YDSP (Yayasan Dana Sosial Dana Priangan) Bandung, 15-19 Maret melakukan vaksinasi kepada  3.000 orang lansia berusia di atas 60 tahun, di Rumah Abu Seratus Marga YDSP Bandung.

Vaksinasi dilakukan secara berkelompok. Dan sekitar 600 lansia divaksinasi setiap hari.

Walikota Bandung H. Oded M Daniel dan istri Walikota Hj. Siti Muntamah, S.AP (kerap dipanggil Umi Oded) dan tim “Kesehatan Bandung” pada Senin (15/3) pagi lalu menyaksikan vaksinasi tersebut.

Turut menyaksikan juga Ketua YDSP Bandung Herman Widjaja, Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy, perwakilan Yayasan Harapan Kasih Bandung Tjie Tjin Fung, Hadi Gunaman, perwakilan Yayasan Min Nan Bandung Dai Tian Fu, perwakilan Fuqing Bandung Chen Zhen Bi dan tokoh lainnya.

Hadir pula Pimpinan Dinas Kesehatan Kota Bandung, staf Puskesmas Cibuntu, dokter dan perawat Rumah Sakit Kebon Jati, relawan berbagai ormas serta pimpinan TNI dan Polri.

Meski yang hadir banyak namun semuanya mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker serta berbaris dengan tertib untuk mengantri divaksinasi.

          Walikota H. Oded M Daniel dalam sambutannya menyatakan ada sekitar 2,5 juta warga di Bandung.

“Jika kita tidak bekerjasama dalam melakukan hal ini maka kita akan menghadapi kesulitan. Oleh sebab itu, saya menyatakan terima kasih kepada Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung (MTPB), terima kasih kepada berbagai komunitas Tionghoa serta staf medis dan relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

          Berkat kerjasama dan persatuan yang baik diantara semua pihak maka membuat kegiatan kesejahteraan sosial ini dapat berjalan dengan lancar.

Walikota H. Oded M Daniel dan istri Hj. Siti Muntamah, S.AP  meninjau lokasi vaksinas.

Terutama sejak wabah Covid-19 merebak setahun lalu, Tim MTPB telah melakukan lebih dari 600 kali aksi sosial.

“Bakti sosial tersebut telah memberikan manfaat kepada semua lapisan masyarakat. Termasuk pemerintah kota, berbagai institusi medis, TNI dan Polri serta kelompok masyarakat berbagai daerah yang membutuhkan. Saya berterima kasih kepada para donatur atas aksi sosial mereka ini. Hanyalah Allah yang dapat membalas apa yang telah anda sekalian lakukan. Semoga kita semua diberikan keberkahan. Dan semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu,” kata Walikota H. Oded.

          Sedangkan Ketua YDSP sekaligus Tim MTPB Herman Widjaja dalam sambutannya mengatakan, dalam pengorganisasian kegiatan vaksinasi kolektif ini pihaknya  tidak menghadapi banyak kesulitan. Sehingga kegiatan vaksinasi dapat berlangsung dengan lancar sesuai jadwal.

Karena panitia selama dua minggu terakhir terus menerus melakukan rapat untuk membahas hal ini serta merangkum semua hasil rapat tersebut.

“Dan pada kami juga amat  berterima kasih kepada staf medis dari Rumah Sakit Kebon Jati dan Puskesmas Cibuntu serta para relawan dari berbagai pihak. Hanya jika semua pihak bergandeng tangan dan bersatu padu maka kegiatan baksos ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses,” tambah Herman Widjaja.

          Koordinator Tim MTPB Dr. Djoni Toat SH, MM dalam pidatonya menyatakan terima kasih tim MTPB telah dipercaya menyelenggarakan vaksinasi untuk 3.000 orang lansia. Terima kasih kepada seratus orang dokter, hampir 100 orang tenaga kesehatan dan mahasiswa kedokteran, 100 orang relawan berbagai pihak yang bertanggung jawab dalam hal pendaftaran. Yang menginput data ke komputer, mengatur orang untuk mengantri dan lain sebagainya. Terima kasih atas kerja keras semua pihak. Sehingga kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan vaksinasi mungkin akan ada selanjutnya. Dan diharapkan pada setiap penyelenggaraannya dapat berlangung lancar dan sukses.

Herman Widjaja, Walikota H. Oded M Daniel dan istri Hj. Siti Muntamah, S.AP,  Suwanda Holy, Dai Tian Fu, Chen Zhen Bi dan tokoh lainnya yang hadir di lokasi kegiatan.

          Panitia penyelenggara telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan tersebut. Juga menyiapkan mobil ambulance, kursi roda dan lainnya agar bisa dapat digunakan saat dibutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut hadir petugas TNI dan Polri serta anggota Resimen Mahasiswa Mahawarman yang mengatur ketertiban. Sehingga suasana di lokasi kegiatan berlangsung cukup tertib. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp