Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung Gelar Donor Darah Kedua

Mayjen (Purn) Zaenuri Hasyim secara simbolis menyerahkan bantuan medis kepada Dr. Djoni Toat SH, MM (kanan).

BANDUNG–Anggota Tim MTP (Masyarakat Tionghoa Peduli) Bandung yakni Paguyuban Warga Perumahan Setra Duta Sabtu (11/9) lalu menggelar donor darah kedua di aula perumahan tersebut. 

          Ketua Paguyuban Warga Perumahan Setra Duta Mayjen (Purn) Zaenuri Hasyim, pimpinan Istana Group Willy Soenaryo, Kusnadi dan tokoh lainnya serta staf medis PMI  hadir di kegiatan sosial tersebut.

          Warga yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan donor darah datang ke lokasi kegiatan untuk melakukan registrasi.

Pengurus Paguyuban Warga Perumahan Setra Duta berfoto bersama pengurus MTP Bandung (ki-ka) pengurus, Sun Zhong Hui, Mayjen (Purn) Zaenuri Hasyim, Dr. Djoni Toat, Chen Ke Jin, Wu Wen Fan dan Wen Shun Fa.

Dan setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terkait dan dinyatakan memenuhi persyaratan maka baru diperkenankan untuk mendonorkan darahnya.

          Para pendonor selain warga di lingkungan pemukiman, juga telah mendorong partisipasi aktif staf kantor Istana Group.

Loket registrasi donor darah MTP Bandung.

Salah seorang warga sedang mendonorkan darahnya.

Karena kita semua mengetahui bahwa donor darah adalah suatu hal yang amat untuk menyelamatkan nyawa mereka yang terluka sekaligus bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri, karena itu semua pihak turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan donor darah kali ini diperoleh 106 kantong darah.

          Dalam donor darah tersebut, Paguyuban Warga Perumahan Setra Duta menyumbangkan 50 box SWAB Antigen kit dan 100 unit baju hazmat untuk digunakan dalam kegiatan tersebut.

Para relawan berfoto bersama di lokasi kegiatan.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan Mayjen (Purn) Zaenuri Hasyim kepada koordinator tim MTP Bandung Dr. Djoni Toat SH, MM.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk pengakuan, dukungan serta semoga sukses kepada tim MTP Bandung. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp