International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung dan Dekranasda Bandung Sukses Gelar Bazar Amal

PUKUL GONG: Yunimar Mulyana memukul gong sebagai tanda dimulainya bazar amal.

BANDUNG – Tim Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bandung, pada  22 hingga 24 April lalu menyelenggarakan kegiatan bazar amal di secretariat Yayasan Harapan Kasih Bandung.

Ada total 77 stand, selain Taiwan Business Club Bandung, sisanya adalah stan UMKM dengan produk antara lain makanan, makanan ringan, alat tulis, mainan, kerajinan tangan, pakaian dan lainnya.

FOTO BERSAMA: Perwakilan Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung berfoto bersama Yunimar Mulyana dan staf.

Karena terdampak pandemi Covid-19, sehingga para pengunjung tidak sebanyak sebelum epidemi. Namun masyarakat mengapresiasi berbagai acara hiburan yang digelar oleh penyelenggara: paduan suara lagu Islam yang ditampilkan Ponpes Darul Inayah, tarian tradisional yang dibawakan remaja difabel, new wave dance, band dan lainnya.

SIMBOLIS: Wang An Zuo (kesatu dari kiri) , Tjie Tjin Fung (ketiga dari kiri), Dr. Djoni Toat SH,MM  (kesatu dari kanan) secara simbolis menyerahkan paket cinta kasih kepada masing-masing perwakilan.

Pukul 09.00 WIB di hari pertama, anggota MTP Bandung yang datang ke lokasi kegiatan yaitu Ketua YDSP sekaligus Ketua MTP Bandung Herman Widjaja, Koordinator MTP Bandung Dr Djoni Toat SH,MM Ketua Yayasan Harapan Kasih Bandung Tjie Tjin Fung, Ketua Yayasan Min Nan Bandung Yang Han Ping, Wakil Ketua Yayasan Fuqing Bandung Chen Zhen Bi.

Lalu Wakil Ketua Yayasan Sosial Mutiara Kesejahteraan Bandung Ping Qun Xiong dan He Chun Yao, Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy, Ketua Dewan Pengurus Taiwan Business Club Bandung Chen Ming Shan, Ketua Taiwan Business Club Wang An Zuo , Ketua Umum INTI Jabar He Liang Kuan, Pimpinan Yayasan Pikiran Rakyat Januar P Rusmita dan Noe Firman R dan tokoh lainnya.

SERAHKAN ANGPAO: Herman Widjaja, Ummi Hj. Siti Muntamah dan Dr. Djoni Toat SH,MM menyerahkan angpao.

Mereka yang datang meninjau ke lokasi kegiatan antara lain Istri Wali Kota Bandung Yunimar Mulyana, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Ir. Hj. Elly Wasliah, Istri Komandan Puspenkav Ibu Siwi serta Camat Bojongloa dan rombongan.

Yunimar Mulyana dalam pidatonya menyatakan, selama pandemi, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan setiap hari.

“Kita saling melindungi sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan. Tim Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung dan Dekranasda Bandung bekerja sama menyelenggarakan bazaar amal semacam ini.  Saya berharap acara semacam ini tidak hanya satu kali saja tetapi dapat berkelanjutan. Saya sangat berterima kasih kepada MTP Bandung dan semua komunitas Tionghoa yang terlibat karena anda telah membantu Dekranasda Bandung dan para pedagang peserta Bazar Amal juga terbant,.”  Ujarnya.

Setelah itu, Yunimar Mulyana memukul gong sebagai tanda dimulainya bazar amal.

Hari kedua bazaar, pukul 10 pagi hingga 12 siang,  panitia bekerja sama dengan PKS Cibaduyut Wetan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi booster dan berhasil memvaksinasi 276 orang dengan vaksin Pfizer.

Pukul 17.00 WIB, Pimpinan Panti Asuhan Al-Kahfi Bandung Galih Dwi P mengantar anak-anak yatim piatu ke lokasi kegiatan. Bersama para driver Grab, seniman jalanan dan warga lainnya datang ke lokasi acara. Mereka buka puasa bersama Janda Walikota Oded Syahrial Ummi Hj. Siti Muntamah. Membuat suasana menjadi sangat hangat dan semarak.

Ummi Hj. Siti Muntamah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung yang telah memberikan hati emas dalam perjalanan cinta di Bandung.

“Kita semua berharap dapat saling mendukung dan mendedikasikan ibadah terbaik kita kepada Tuhan. Hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih kembali, para UMKM yang terdampak wabah dapat berpartisipasi dan memperoleh manfaat dari bazaar amal ini,” ujarnya

Herman Widjaja menyatakan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dia didampingi Ummi Hj. Siti Muntamah dan Dr Djoni Toat SH,MM membagikan angpao kepada anak-anak panti asuhan serta para penyandang disabilitas Nana dan Ully yang sedang sibuk di lokasi kegiatan.

Ummi Hj. Siti Muntamah juga membagikan paket sembako kepada para ojek online atas nama tim MTP Bandung. Perwakilan Pikiran Rakyat Satrya Graha Laksana  membagikan paket sembako kepada para seniman jalanan.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga