International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Tim Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung Bersama TNI dan Polri Kembali Gelar Vaksinasi Booster

KI-KA : Nico Siahaan, Kol Inf Eppy Gustiawan, SIP, Dr Djoni Toat SH,MM dan Sun Zhong Yao.

BANDUNG–Wabah Covid-19 belum berakhir, gelombang mudik akan terjadi di Perayaan Idul Fitri yang akan datang.

Pemerintah pusat pun mengimbau masyarakat untuk divaksinasi booster, agar dapat mudik ke kampung halaman dengan tenang untuk merayakan Idul Fitri dan berkumpul dengan keluarga mereka dengan bahagia.

Tim MTP (Masyarakat Tionghoa Peduli) Bandung kembali menjalin kerja sama dengan Polretabes Bandung, Kodam 0618/BS dan Koran Pikiran Rakyat, pada Kamis (31/3) lalu menggelar vaksinasi booster di Rumah Abu Seratus Marga, Kantor Sekretariat Yayasan Dana Sosial Priangan Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes H. Aswin Sipayung, dr Haris , Dr Djoni Toat SH,MM dan lainnya di lokasi vaksinasi.
Herman Widjaja, Kol Inf Eppy Gustiawan, SIP dan lainnya tiba di lokasi vaksinasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu program pemerintah kota Bandung dan membantu lebih banyak masyarakat agar dapat divaksinasi booster. Yang tidak hanya membuat masyarakat dapat mudik ke kampung halaman dengan tenang, tetapi juga berharap setelah Hari Raya Idul Fitri wabah Covid-19 tidak meningkat. Dan tujuan herd immunity akan tercapai.

Pukul 8 pagi, warga yang akan divaksin sudah berbaris dengan tertib. Staf medis dan relawan terkait telah datang ke lokasi kegiatan.

Pimpinan Tim MTP Bandung Herman Widjaja, Koordinator Dr. Djoni Toat SH, MM, pengurus Sun Zhong Yao dan tokoh lainnya. Semuanya telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di lokasi kegiatan vaksinasi.

KI-KA : Nico Siahaan, Kol Inf Eppy Gustiawan, SIP, Dr Djoni Toat SH,MM dan Sun Zhong Yao.

Pukul 09.00 pagi, Kapolrestabes Bandung Kombes H. Aswin Sipayung, petugas medis Dr. Haris beserta rombongan, dan kemudian anggota DPR RI Komisi I Nico Siahaan dan Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol Inf Eppy Gustiawan, SIP juga datang meninjau.

Mereka didampingi Herman Widjaja, Dr Djoni Toat, SH,MM dan tokoh lainnya untuk berkomunikasi dan menerima vaksinasi.  

Sebanyak 1.400 orang menerima vaksin booster pada hari itu.

Nico Siahaan saat divaksin booster.

Selama berinteraksi, Kapolrestabes Bandung Kombes H. Aswin Sipayung SIK dan anggota DPR RI Nico Siahaan yang datang meninjau semuanya mengacungkan jempol sebagai tanda apresiasi mereka kepada MTP Bandung karena telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

Aksi MTP Bandung memberikan sumbangsih kepada pemkot Bandung dan membantu masyarakat adalah hal yang tak diragukan lagi. Juga sebagai bentuk terima kasih kepada mereka.

Herman Widjaja dan Dr Djoni Toat, menyatakan bahwa anggota tim MTP Bandung sebagai warga negara Indonesia bertanggung jawab dan berkewajiban. Sekaligus juga bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi yang didasari kemanusiaan.

Para petugas medis berfoto bersama.

Mereka menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak TNI, Polri dan instansi pemerintah terkait. Serta berterima kasih kepada seluruh tenaga medis dan relawan yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Hanya dengan kerjasama dan persatuan berbagai pihak maka baru dapat terlaksana kegiatan ini. Juga diharapkan dapat segera tercapai tujuan herd immunity. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar