International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Terus Tumbuh Positif, Pinhome Berinovasi Hadirkan #CicilDiPinhome

Tim Pinhome memberikan keterangan pers saat media gathering.

JAKARTA (IM)—Pinhome, pionir e-commerce jual, beli, sewa properti, dan layanan jasa rumah tangga terus tumbuh dengan misi untuk memberikan akses luas bagi masyarakat untuk memiliki hunian.

Pinhome telah meluncurkan berbagai program utama yang menyasar berbagai kalangan di Indonesia untuk mempermudah akses masyarakat ke perumahan dan properti impian.

         Dani Budianto, Head of Marcomm & PR, Pinhome mengungkapkan saat ini, Pinhome memiliki 250,000 pengguna aplikasi Pinhome dan 4,8 juta pengguna di seluruh ekosistem Pinhome.

“Dalam menyediakan properti untuk berbagai kalangan, Pinhome bekerja sama dengan berbagai agen dan penyedia layanan terpercaya, dan saat ini Pinhome dalam perjalanan untuk melampaui 1 juta total listings, dengan beragam harga sesuai dengan kebutuhan pelanggan di dalam platform Pinhome pada akhir tahun 2022,” ungkap Dani Budianto, dalam media gathering di Pinhome, 18 Parc Place, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (1/8).

Untuk mendukung kinerjanya, imbuhnya, saat ini Pinhome telah bekerja sama dengan lebih dari 50 bank dan platform keuangan di Indonesia, dengan didukung oleh berbagai developer dan agen properti di seluruh Indonesia.

         Ada pun layanan Pinhome properti kini sudah menjangkau 80 kota yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia, dan rencananya akan terus diperluas untuk dapat memenuhi kebutuhan pembelian properti di seluruh Indonesia, sehingga membantu memajukan industri properti.

“Tersedia dalam format website dan aplikasi, Pinhome menyediakan beragam fitur bagi konsumen untuk menemukan aset properti yang diinginkan, mengetahui harga pasar properti impian melalui Pinvalue, akses komunikasi chatting dengan konsultan dan agen properti Pinhome, serta penjadwalan survei properti bagi konsumen,” Dani menambahkan.

         Kemudian, untuk mempermudah akses properti bagi masyarakat, Pinhome berinovasi dengan menghadirkan program-program utama.

         Sebut saja Program #CicilDiPinhome, untuk memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah dan masyarakat berpenghasilan tidak tetap (Non-fixed Income/NFI) agar dapat memiliki rumah.

#CicilDiPinhome hadir untuk mengatasi persoalan pembelian rumah bagi calon pembeli yang belum bisa masuk kriteria perbankan dalam pengajuan KPR, yang seringkali menghambat konsumen untuk memiliki rumah yang terjangkau, dengan cara skema pembelian rumah yang dapat dicicil selama 1-20 tahun sambil menempati rumah tersebut.

         Di program ini,  calon pembeli tidak perlu lagi melakukan pengecekan SLIK OJK dan profiling pendapatan, mereka cukup menyetor uang muka sebesar 5% dari harga rumah dengan bunga cicilan di bawah 12%, dan skema cicilan yang lebih fleksibel hingga 50%.

         Selain itu ada program Pinhome Townhouse Co-Development, yang program terbaru Pinhome yang bekerja sama dengan pengembang untuk membangun perumahan.

         Kemudian Pinhome Home Service, yang menyediakan kebutuhan jasa rumah tangga dan gaya hidup.

Layanan ini mencangkup berbagai jasa, mulai dari home cleaning, cuci mobil, cuci AC, perbaikan AC, hingga jasa relaksasi massage dalam satu aplikasi, yakni dalam aplikasi Pinhome – Properti, KPR & Jasa.

         Didukung lebih dari 10.000 tenaga kerja yang biasa disapa Rekan Jasa Pinhome (RJP), layanan ini telah menjangkau 34 kota di Indonesia dan masih akan terus bertambah, dan telah melayani lebih dari 135 ribu transaksi.

         “Di Pinhome Home Service, keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah hal yang penting untuk kami. Oleh karena itu, Pinhome Home Service memiliki jaminan layanan customer happiness program, di antaranya garansi layanan, asuransi layanan, dan memastikan hanya rekan jasa yang terlatih yang dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan,” kata Chika Ratu Devina, Senior Associate Product Marketing. ***

Sukris Priatmo

Komentar