Terungkap, Pemilik Toyota Camry Beli Pelat Dinas TNI Bodong seharga Rp1,5 juta

Mobil ini gunakan pelat nomor dinas TNI palsu.

BANDUNG (IM) – Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro mengungkapkan, pelat nomor TNI palsu yang dibeli wanita pemilik mobil Toyota Camry harganya Rp1,5 juta.

Berdasarkan hasil penyelidikan Denpom III/5 Bandung, pelat nomor TNI yang diperlihatkan dalam video tersebut palsu. Bahkan, seluruh dokumen pendukungnya palsu.

Berdasarkan pengakuan wanita cantik itu, kata Pamungkas, pelat nomor TNI palsu tersebut dibeli dari seseorang bernama Aji Nugraha seharga Rp1,5 juta.

“Pengakuan beli dari seseorang yang bernama Aji Nugraha, orang sipil juga. (Dibeli) Rp1,5 jutaan,” ucap Pamungkas di Mako Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3).

Pamungkas kembali menegaskan, pihaknya melimpahkan kasus tersebut kepada Polrestabes Bandung. Pasalnya, pihaknya belum menemukan keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut.

Dia juga menegaskan, jika di kemudian hari ditemukan indikasi keterlibatan anggota TNI, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas.

“Sudah, kita sudah serahkan (ke Polrestabes Bandung), kita serahkan orang maupun barangnya,” katanya.

“Apabila di kemudian hari ditemukan ada oknum anggota TNI yang terlibat maka akan dilakukan proses hukum,” tegas Pamungkas.

Sebelumnya, Denpom III/5 Bandung menyerahkan wanita cantik yang pamer mobil berplat TNI bodong beserta barang buktinya ke Polrestabes Bandung.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Denpom III/5 Bandung menemukan fakta bahwa pelat nomor TNI beserta dokumen-dokumen pendukungnya lainnya ternyata palsu. “Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Denpom, ditemukan bahwa plat nomor dan surat surat yang dimaksud palsu,” tegas Komandan Denpom III/5 Bandung, Letkol Pamungkas di Mako Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3).***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp