Tersingkir, Barcelona Buang Banyak Peluang

Antoine Griezmann (ist)

PARIS (IM) –  Barcelona membuang banyak peluang di kandang Paris Saint-Germain (PSG). Hal tersebut memupus mimpi mereka comeback dari kekalahan 1-4 di Camp Nou.

Barcelona hanya bermain imbang 1-1 di markas PSG, Parc des Princess, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dinihari WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat penalti Mauro Icardi sebelum Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan.

Pasukan Ronald Koeman sebenarnya tampil sangat dominan di leg kedua. Mereka terus menggempur lini pertahanan Les Parisiens demi membalikkan agregat.

Dikutip Opta, Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 72 persen dibanding 28 persen milik PSG. Mereka juga membuat 21 tembakan dengan 10 on target.

PSG hanya membuat tujuh percobaan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Buruknya efektivitas Barcelona menjadi masalah utama mereka gagal menuntaskan misi comeback di laga ini.

Koeman mengakui bahwa timnya tampil tak efektif di laga ini. Meski demikian, ia tetap memuji performa anak yang mampu merepotkan PSG. “Ini tidak normal, kami bisa menciptakan begitu banyak peluang melawan tim kuat, seperti  kali ini. Saya pikir permainan tanpa bola kami sangat fenomenal. Dengan lebih sedikit peluang (di Camp Nou), mereka mencetak lebih banyak gol,” ujar  Koeman  dikutip dari Marca.

 Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann, mengakui timnya kebingungan melawan PSG.  “Kami memainkan pertandingan besar, terutama di babak pertama. Kami bisa menyesali hal ini. Kami memiliki penguasaan bola, kami tahu kami akan memiliki peluang, tetapi kami tidak tahu bagaimana menyingkirkannya,” ungkap Griezmann, mengutip dari Goal. vit

Antoine Griezmann

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp