International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Tersandung Kasus Putra Siregar, Chandrika Chika Tak Hadiri Pemeriksaan

Chandrika Chika tak penuhi panggilan polisi.

JAKARTA – Selebgram Chandrika Chika mangkir dari pemeriksaan penyidik  Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Sejatinya, pada Rabu (20/4) kemarin ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus pengeroyokan dengan tersangka pemilik PStore,Putra Siregar dan dan artis Rico Valentino.

Chadrika Chika tak memenuhi panggilan polisi karena ada kesibukan lain. yang juga tiktokers ini absen dalam pemeriksaan polisi karena kesibukannyaWanita berparas cantik ini menjadi sorotan setelah video mesranya dengan Rico Valentino viral di media sosial..

Dalam video itu, Rico terlihat berdiri di belakang Chika yang tengah duduk di ruang meeting. Pria itu kemudian mengelus leher dan pipinya yang membuat Chika tersenyum.

“Dia konfirmasi belum bisa datang. Karena punya kesibukan, punya kepentingan sendiri,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Soplanit, Rabu (20/4).

Penyidik kata dia, menerima alasan tidak hadirnya Chika. Karena dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini, bukan sebagai terlapor atau tersangka.

“Saksi itu kan sah sah saja, maksudnya bisa mundur bisa maju, fleksibel. Dia bukan dipanggil sebagai terlapor, kalau terlapor atau tersangka itu tidak bisa dihindari. Namun kalau sebagai saksi kan fleksibel. Makanya bisa diterima,” bebernya.

Kendati demikian, dia memastikan, pemeriksaan Chandrika Chika kembali dijadwal ulang pada Kamis (21/4) atau Jumat (22/4).

“Dia bilang di akhir minggu. Dia sudah bisa pastikan dia bisa datang itu hari Kamis atau hari Jumat,” ujar Ridwan.O-lus

Masa Penahanan Diperpanjang

Polisi telah memperpanjang masa penahanan Putera Siregar dan artis Rico Valentino yang hampir habis itu.

“Saat ini untuk tersangka RV dan PS masa penahanannya sudah berjalan mendekati 20 hari sehingga sebagaimana prosedur kita meminta perpanjangan penahanan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto pada wartawan, Rabu (20/4).

https://16e82d8ee31b6882a454cc2688985983.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html Budhi mengatakan, pihaknya  telah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan guna memperpanjang masa penahanan Putera Siregar dan Rico Valentino dari 20 hari menjadi 40. Pasalnya, hingga kini polisi masih mendalami lebih lanjut terkait dugaan kasus pengeroyokan yang dilakukan keduanya itu.

“Proses penyidikan yang kita lakukan terhadap peristiwa tersebut masih berlangsung, pemeriksaan saksi-saksi lain juga sedang berlangsung,” katanya.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga