Ternyata Kulit Jeruk Memiliki Beragam Manfaat Kecantikan

Kulit jeruk.

JAKARTA -Siapa yang tak kenal dengan pesona buah yang sangat segar ini? Yups, buah segar dengan cita rasa asam dan manis yang kaya akan vitamin C. Buah berwarna oranye ini sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Tak hanya buahnya, ternyata kulit dari jeruk bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu bahan kecantikan lho. Jika selama ini Anda memakan jeruk lalu membuang kulitnya begitu saja, sebaiknya mulai sekarang jangan biarkan kulit jeruk terbuang sia-sia.

Lantas apa saja manfaat kulit jeruk untuk kecantikan? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Memutihkan Kulit

Kulit jeruk dapat menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang menginginkan wajah cerah. Kulit jeruk mengandung minyak alami yang diperkaya vitamin C. Menggunakan kulit jeruk dapat menjadikan kulit cerah dan bebas kusam. Untuk membuat scrub sendiri dengan kulit jeruk, Anda bisa mengombinasikannya dengan campuran kunyit kemudian menggunakannya sebagai masker.

2. Mencegah Penuaan

Selain mencerahkan, manfaat lain dari kandungan vitamin C pada kulit jeruk merupakan antioksidan yang kuat untuk mencegah kulit mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu kulit jeruk juga mengandung kalsium yang efektif untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

3. Menghilangkan Komedo

Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Pada kulit jeruk terdapat kandungan Lactid Acid yang dapat mengatasi komedo pada wajah. Tak hanya itu kandungan yang terdapat pada kulit jeruk ini juga bisa mengangkat sel kulit mati.

4. Toner Alami Kulit

Mengutip dari Halodoc, manfaat kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai toner alami kulit. Vitamin C dan antioksidan yang ada dalam kulit jeruk bisa membantu untuk melembapkan kulit dan mengatasi minyak berlebih pada wajah. Ketika digunakan sebagai toner alami, kulit jeruk bisa menghilangkan sel-sel mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

5. Menghilangkan Jerawat

Mengutip dari Boldsky, kulit jeruk memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Tak hanya itu, kulit jeruk ini dapat menyembuhkan pula peradangan dan hiperpigmentasi akibat jerawat.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp