Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Terima Kunjungan Konjen Xu Yong, Gubernur Khofifah Bahas Kerja Sama Empat Sektor Strategis

Konjen Xu Yong dan jajaran berfoto bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajaran.

SURABAYA—Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan kerja Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya Xu Yong, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (3/1).

        Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Khofifah berharap program kerja sama ekonomi, pariwisata, pendidikan dan budaya, antara Jawa Timur dan Tiongkok bisa dikembangkan lebih luas lagi.

        Khofifah juga menawarkan kerja sama perdagangan komoditas porang dan sarang burung walet.

“Kami memiliki petani porang, juga petani sarang burung walet. Semoga bisa mendapatkan akses pasar yang lebih luas di Tiongkok,” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Konjen Xu Yong saat membahas pengembangan kerja sama empat sektor strategis.

        “Saya harap nanti Pak Konjen bisa mengundang investor untuk datang ke sini. Ke pabriknya langsung, atau investasi untuk membangun pabrik di sini. Untuk memperluas potensi pasar bagi petani porang di sini,” tambahnya.

        Selain itu, Gubernur Khofifah juga menawarkan agar Tiongkok, bisa melakukan investasi pembangunan dan pengembangan pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Konjen RRT Xu Yong bertukar cenderamata.

        Sementara itu, Konjen RRT Xu Yong yang baru bertugas di Jawa Timur, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Gubernur Jatim Khofifah.

        Dia berharap, kehadirannya di Jawa Timur dapat menjalin kerja sama yang erat dengan Pemprov Jatim.

“Saya berharap sekali bisa menjalin hubungan yang erat dengan para sahabat dari bidang ekonomi, kebudayaan dan pariwisata, serta pendidikan. Saya yakin, pertemuan ini akan memperluas kerjasama diantara kedua pihak, dan mensejahterakan rakyat kedua pihak,” ujarnya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media