International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Ten Hag Puas dengan Pramusim MU

Erik ten Hag saat memberikan instruksi kepada pemain MU di laga melawan Rayo Vallecano.

MANCHESTER – Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag puas dengan pramusim yang dijalani timnya. Walau demikian, MU dinilai masih punya PR.

MU menutup rangkaian uji coba pramusim jelang 2022/2023 dengan bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Senin (1/8) dinihari WIB.

Amad Diallo, yang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo di pergantian babak, membawa MU unggul lewat golnya pada menit ke-48. Rayo Vallecano membalas lewat gol Alvaro Garcia pada menit ke-57.

Laga  itu menjadi pertandingan uji coba keenam MU selama pramusim. Setan Merah secara keseluruhan mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Ten Hag secara keseluruhan senang dengan perkembangan Manchester United selama pramusim. Pria asal Belanda itu memastikan skuadnya siap memulai kompetisi.

“Secara keseluruhan, tentu saja (puas). Saya kira kami menjalani pramusim yang bagus. Kami membuat kemajuan. Kami siap untuk musim baru. Saya tahu masih ada ruang untuk berkembang. Kami harus lebih baik dan itu juga proses yang berlanjut selama musim berlangsung. Tapi, untuk pekan depan, ini juga soal hasil,”  kata Ten Hag di situs resmi klub.

Ia juga mengomentari perpaduan antara pemain di klubnya. “Kombinasi antara pemain berpengalaman dan pemain muda. Beberapa pemain, mereka perlu melihat untuk pertama kalinya di lag aini apa yang bisa diharapkan. Anda melihat sikapnya sangat bagus, benar-benar berniat bekerja sama. Mereka bertarung dan bahu-membahu. Itu positif.. Kami juga menciptakan banyak peluang dan juga terancam beberapa peluang. Secara keseluruhan, kami puas dengan performa ini,” kata Erik ten Hag.

Ten Hag juga puas dengan laga pertama Lisandro Martinez bersama Manchester United di pramusim. Bek tengah Argentina itu menjadi starter, bertandem dengan Raphael Varane di jantung pertahanan Setan Merah.

Ten Hag kemudian menarik Martinez untuk digantikan Erik Bailly setelah laga berlangsung sejam. Meski tidak tampil penuh, Martinez menunjukkan performa menjanjikan dengan memenangi seluruh tekel, memenangi lima perebutan bola, sekali melakukan sapuan, dan operannya di sepertiga akhir seluruhnya akurat.

“Tidak mengagetkan. Saya kira tadi itu sebuah kombinasi bagus dengan Rapha (Varane), dan mereka bermain dengan sangat solid. Itu bagus. Selalu pertanyaannya adalah bagaimana anda menyatu dan saya kira dia bisa menyatu dengan cukup baik ke dalam tim,” ucap Ten Hag kepada MUTV.

Performa Martinez juga turut mendapatkan pujian dari kiper MU Tom Heaton. Martinez selanjutnya akan bersaing dengan Harry Maguire, Varane, dan Victor Lindelof untuk mengamankan posisi starter bek tengah the Red Devils.

“Seperti itu di sepanjang pekan, aku sungguh menikmati bermain dengan dia pada hari ini. Kurasa dia akan menjadi seorang pemain top untuk klub. Kurasa dia menonjol pada hari ini dan aku yakin semuanya menantikan untuk menyaksikan dia bermain di musim ini,” kata Heaton.

Lalu bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?  Pemain yang dikabarkan mau hengkang itu akhirnya dimainkan. Ia memang belum tampil prima karena cuma melepaskan satu attempts sepanjang 45 menit. Dimaklumi karena Ronaldo selama sebulan ini lebih banyak berlatih sendiri dan tidak ikut tur pramusim ke Asia dan Australia.

Meski cuma sebabak, Ronaldo mengaku bahagia bisa bermain lagi di depan fans Setan Merah. “Senang rasanya bisa main lagi,” ujar Ronaldo di akun twitter-nya @cristiano.

Tapi, apa yang Ronaldo unggah sejatinya berbanding terbalik dengan fakta di lapangan. Ronaldo seperti tidak menikmati permainan di bawah asuhan Ten Hag dan viral videonya tengah mendebat instruksi manajer asal Belanda itu.

Ronaldo bahkan seperti tidak peduli dengan apa yang dikatakan Ten Hag. Setelah itu, Ronaldo yang digantikan Elanga di babak kedua, tidak melanjutkan menonton di stadion dan malah ngeloyor pergi. Dia sempat melayani sesi tanda tangan dengan fans yang menunggunya di gerbang stadion.

Patut ditunggu bagaimana hubungan Ronaldo dengan Ten Hag di kompetisi resmi nanti Manchester United akan mengawali Premier League 2022/2023 dengan menjamu Brighton & Hove Albion. Pertandingan akan digelar di Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga