International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Ten Hag Dinilai Tak Hormati CR7

Cristiano Ronaldo dan Erik ten Hag.

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo  tidak dimainkan saat Manchester United tersungkur di Derby Manchester. Manajer MU Erik ten Hag disebut tidak menghormati Ronaldo.

Dalam laga di Stadion Etihad, Minggu (2/10) malam yang berkesudahan dengan kekalahan MU dengan skor 3-6 itu,  Ten Hag memang mencadangkan Ronaldo. Pemain  Portugal itu belum sekalipun menjadi starter Setan Merah di Premier League musim ini.

Usai pertandingan, Ten Hag melontarkan jawaban cukup menggelitik tentang alasannya tidak memainkan Ronaldo. “Saya tidak akan memasukkannya (Ronaldo) karena kami ketinggalan 0-4 atas dasar respek kepada Cristiano, kepada kariernya yang luar biasa. Dan lagi, ada keuntungan saya bisa memasukkan Anthony, Anthony Martial, (karena) ia butuh menit bermain,” kata Ten Hag

Legenda MU, Roy Keane dibuat heran dengan keputusan Ten Hag. Keane meyakini CR7 seharusnya dilepas saja di bursa musim panas lalu jika cuma menjadi pemain cadangan Manchester United.

“Saya kira Man United menunjukkan rasa tidak hormat kepada Ronaldo. Saya kira dia seharusnya dibiarkan pergi sebelum jendela transfer ditutup. Oke, anda memang manajernya, anda perlu opsi tapi janganlah menahan Ronaldo untuk duduk di bangku cadangan. Dia itu salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Dia baru memainkan satu atau dua pertandingan Eropa,” sebut Keane kepada Sky Sports.

Lebih jauh Keane menyebutkan, dengan selalu menjadi pemain cadangan, kondisi akan semakin runyam antara klub dan Ronaldo. “Ini cuma akan menjadi lebih buruk seiring berlangsungnya musim. Jika dia hanya duduk di bangku cadangan untuk United dari satu pekan ke pekan lainnya, situasi ini cuma akan menjadi lebih buruk. Saya kira United tidak menunjukkan apapun selain rasa tidak hormat kepada Ronaldo,” tegas Keane.

Maka patut ditunggu seperti apa perkembangan Ronaldo ke depannya.***

Vitus DP

Komentar