Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Tempuh Perjalanan 6 Jam Dengan Perahu, Fogoromas Jakarta  Bagikan Beras Untuk Warga Terdampak Banjir Di Kab.Sambas

Foto Bersama perwakilan Fogoromas bersama warga penerima bantuan

Sambas—Fogoromas Jakarta bekerjasama dengan Badan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sambas kembali menyalurkan 400 paket bantuan  untuk warga terdampak banjir di Dusun Sepandak,  Desa Sepantai Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

Yakob Pujana menyerahkan bantuan Fogormas kepada warga di Dusun Sepandak.
Perwakilan Fogoromas menyerahkan bantuan kepada  warga.

Sama seperti bantuan untuk 2 desa yang terdampak lainnya di  Kabupaten Sambas, bantuan ini juga terdiri dari beras dan mie instan.

Yakob Pujana selaku perwakilan Fogoromas Jakarta menempuh perjalanan dengan perahu selama 6 jam untuk mencapai Desa Sepantai dan membagikan langsung bantuan tersebut kepada warga yang terdampak banjir.

Foto Bersama perwakilan Fogoromas dengan warga terdampak banjir.

Seusai menyerahkan bantuan, Yakob yang merupakan Anggota DPRD Kab Sambas mengatakan bahwa banjir tahun ini cukup parah  dengan ketinggian air antara 50 – 150 cm dan  membuat warga di dusun Sepandak tidak bisa bekerja ataupun berkegiatan seperti biasa.

Untuk itu ia mengimbau semua pihak khususnya para pengusaha dan perusahaan-perusahaan di Sambas juga ikut peduli dan turun  membantu warga Sepandak yang terdampak banjir.

 “Kondisi warga sangat memprihatinkan dan perlu bantuan karena rumah mereka terendam air akibat curah hujan yang tinggi. Ini adalah waktu yang tepat kita peduli kepada sesama,” ujar Yakob.

Dikatakannya pula,   selama 2 hari  rombongan perwakilan Fogoromas turun langsung membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Sambas  ini,  merupakan salah satu program Fogoromas Peduli Sesama.

Desa Sepandak sendiri  terdiri dari 132 rumah   dengan 162 KK (424 jiwa).

Hidayat selaku Kepala Desa Sepantai mengungkapkan terimakasihnya kepada Fogoromas yang diketuai  Budianto yang telah peduli kepada warga Sepandak yang terdampak banjir.  Ia juga berterimakah kepada  Yakob Pujana yang telah mewakili Fogormas dengan  turun langsung bertemu warga korban banjir. “Bantuan bahan kebutuhan pokok ini sangat berarti dan  warga dusun Sepandak menjadi sangat terbantu,” ujarnya. Lus

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media