Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Teluk Labuan Abrasi, Pemprov Banten Diminta Segera Lakukan Perbaikan

Teluk Labuan abrasi.

PANDEGLANG- Pesisir Pantai Teluk, Kecamatan Labuan, Banten mengalami abrasi, Selasa (7/2). Kondisi itu terjadi akibat tidak adanya tembok penahan ombak di kawasan tersebut.

Akibat kejadian tersebut, ruas jalan menuju tempat pelelangan ikan tidak bisa digunakaan oleh kendaraan roda empat, karena badan jalan rusak akibat hantaman ombak.

Dahlan, warga Teluk, Kecamatan Labuan mengatakan, kondisi tersebut terjadi sejak beberapa hari lalu dan menyebabkan nelayan tidak bisa bersandar dan menjual ikan. “Udah sejak sepuluh hari enggak bisa digunakan untuk aktivitas. Jalannya juga enggak bisa dilewati mobil,” katanya.

Dahlan mengatakan, jalan yang ada di kawasan Teluk dibangun oleh Pemprov Banten dua tahun lalu dengan konstruksi beton. Namun, sejak enam hari terakhir kondisinya sudah rusak kembali. “Baru dua tahun udah rusak lagi karena dihantam ombak. Harusnya dibangun beronjong yang kuat buat menahan atau memecah ombak,” katanya.

Pedro, seorang nelayan Teluk Labuan mengatakan, sejak satu minggu lalu dirinya tidak bisa bersandar ke dermaga karena ombak tinggi. Selain itu, dermaga yang ada mengalami kerusakan akibat dihantam ombak. “Kalau mau menurunkan hasil tangkapan paling di sekitaran Teluk, enggak bisa sandar,” katanya. Pedro berharap pemerintah bisa segera mengatasi persoalan itu, agar para nelayan dan penjual ikan bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan tidak terganggu oleh kerusakan sarana tersebut. “Kalau bisa segera dibenerin lagi, karena kalau dibiarkan rusak, kami yang dirugikan,” katanya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media