Thursday, 30 November 2023

Thursday, 30 November 2023

Tebarkan Kebaikan, PSMTI Bersama Perwanti – PSMTI Dan Persaja Salurkan Bansos Imlek

Yenni Thamrin dan jajaran berfoto bersama Oey Lusiana dan jajaran.

JAKARTA (IM)—Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Dept. Sosial Kemasyarakatan Pusat menggelar program Bantuan Sosial (Bansos) Imlek PSMTI se-Indonesia bersama Perwanti – PSMTI dan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) di Vihara Dhamma Ramsi Cetiya, Jakarta Utara, Minggu, (15/1) sore.

Reda Mantovani, Prof. Yenni Thamrin, Johnny Situwanda, Djoni Toat, Oey Lusiana dan para pengurus PSMTI, Perwanti – PSMTI berfoto bersama perwakilan penerima Bansos. (SJINPEN)

Bansos ini sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya pada Sabtu (14/1) di empat Vihara, yakni Vihara Buddha Parami, Vihara Hok Tek Bio, Vihara Graha Dhamma Ratana dan Warga Bantaran Kali Cisadane yang berlokasi di Kantor PSMTI Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Reda Manthovani, WKU PSMTI Dept. Sosial Kemasyarakatan Oey Lusiana, WKU PSMTI Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda, Ketua Harian PSMTI Jawa Barat sekaligus WKU Hukum, HAM dan Advokasi Jawa Barat Djoni Toat, Ketua Umum Perwanti – PSMTI Prof. Yenni Thamrin, Ketua Penyelenggara Bansos Tony W, Wakadept. Sosial Kemasyarakatan 1 Aming, dan lain sebagainya.

Prof. Yenni Thamrin memberikan angpao ke salah satu penerima Bansos. (SJINPEN)

Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani menjelaskan bahwa kegiatan bantuan sosial hari ini diinisiasi oleh PSMTI dengan Persaja yang mana sebelumnya kedua belah pihak sudah banyak bekerja sama dalam kegiatan sosial.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Hari Imlek, PSMTI ingin turut berbahagia memberikan bansos kepada warga Tionghoa di sekitar Vihara Dhamma Ramsi Cetiya. Semoga sumbangsih dari PSMTI ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar dalam merayakan Hari Raya Imlek,” jelasnya.

Kajati DKI Jakarta Reda Mantovani memberikan bansos ke salah satu warga. (SJINPEN)

Dalam memaknai Tahun Baru Imlek, Ketua Umum Perwanti – PMSTI Prof. Yenni Thamrin, mengatakan suku Tionghoa sebagai bagian dari bangsa Indonesia, memaknai Imlek sebagai Kebersamaan.

“Pada saat Imlek ini merupakan momentum terbaik dalam beramal, berbuat baik untuk membantu mereka (para warga) yang kesusahan. PSMTI menggunakan kesempatan ini termasuk dari Perwanti – PSMTI bahwasannya ingin berbuat yang baik untuk masyarakat Indonesia,” kata Yenni Thamrin.

WKU PSMTI Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda menngungkapkan bansos kali ini diselenggarakan di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan Perwanti -PSMTI dan Persaja dalam menyambut tahun baru Imlek.

Prof. Yenni Thamrin dan Ng Lusiana bersama para penerima bansos. (SJINPEN)

“Kegiatan ini dinamai Bansos karena menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, sementara di kegiatan rutin biasanya dinamai Baksos (Bakti Sosial) dalam bentuk donor darah, kerja sama di bidang pendidikan sesuai dengan visi-misi PSMTI,” jelas Johnny.

Selanjutnya, WKU PSMTI Dept. Sosial Kemasyarakatan Oey Lusiana mengatakan, bahwa pemberian paket bansos ini sudah mencapai target yakni sebanyak 1.050 paket kepada masyarakat Tionghoa yang berkekurangan agar mendapatkan berkat untuk merayakan hari raya Imlek. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media