International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Tangis Keluarga Pecah saat 6 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tiba di Rumah Duka

Suasana duka menyelimuti kedatangan jenazah korban kecelakaan di jalur pantura Cirebon saat tiba di rumah duka di Batang.

BATANG – Enam jenazah korban kecelakaan maut di Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat yang merupakan warga Batang, Jawa Tengah, Senin (4/4) dini hari tiba di rumah duka.

Sejumlah keluarga dan kerabat tampak terpukul dan syok menyambut kepulangan jenazah. Seluruh korban langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Suasana haru terasa saat kedatangan salahs atu jenazah, Anan Hermansyah (25) korban kecelakaan maut yang melibatkan minibus vs truk tangki di Playangan Cirebon Jawa Barat pada Minggu siang.

Warga menyambut kedatangan jenazah pada Senin (4/4) dini hari dengan penuh rasa duka. Tampak sejumlah keluarga dan kerabat terpukul dan syok.

Keenam jenazah korban kecelakaan tiba di rumah duka masing-masing menjelang Subuh. Masing-masing korban di antaranya Andri Prasetyo (35) yang merupakan pengemudi minibus serta Anan Hermansyah yang merupakan sopir cadangan.

Keduanya usai menjemput 4 warga yang bekerja di Kabupaten Bogor di antaranya Dariyah (50) dan Sunarti (52) warga Desa Banjiran, Surotun Nisak (21) warga Masin, serta Sulastri (48) warga Desa Cepagan, Kecamatan Warungasem.

Dari keenam korban, rencananya jenazah langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut terjadi di Jalan Pantura Playangan Kabupaten Cirebon, antara mobil Avanza dan truk tangki, Minggu (3/4) sekitar pukul 12.30 WIB.

Ia pun menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, bermula mobil Avanza bernopol G 1031 CC melintas dari arah Jakarta ke arah Jawa Tengah, sopir diduga mengantuk sehingga menabrak mobil tangki yang sedang menambal ban di bahu jalan.

“Untuk korban, tiga orang kami nyatakan meninggal dunia di TKP dan tiga orang lagi kami bawa ke rumah sakit, berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, korban yang di rumah sakit pun meninggal dunia, jadi enam orang meninggal dunia,” jelasnya.

Alan mengungkapkan, jika dilihat berdasarkan olah TKP dan barang-barang yang dibawa para korban, kemungkinan mereka dari Jakarta ingin pulang ke Jawa Tengah, tujuannya wilayah Batang. “Beberapa identitas yang kami temukan, ada tiga orang berasal dari wilayah Batang, Jawa Tengah. Kami koordinasikan dengan pihak di Batang agar dikomunikasikan dengan keluarga korban disana,” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga