Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Taman dan Pantai Ancol Kini Buka Hingga Pukul 24.00 WIB

JAKARTA (IM)- Taman dan pantai Ancol mulai Kamis (12/1) beroperasi hingga pukul 24.00 WIB. Hal itu menyusul penetapan kawasan tersebut sebagai salah satu dari 12 destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara (Jakut) berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Jakut Nomor 345 Tahun 2011.

“Jadi, kini semakin banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Ancol, pagi bisa olahraga, siang hari menikmati unit rekreasi, sore ke malam hari bisa menikmati santap malam sambil menikmati udara pantai yang sejuk,” ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Ariyanto di Jakarta, Kamis (12/1).

Pengunjung diimbau membeli tiket lewat situs daring www.ancol.com karena hingga Maret 2023, berlaku harga tiket khusus ‘Hemat Berempat’, yaitu pembelian satu tiket dapat masuk empat unit rekreasi Ancol yaitu Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Sea World, dan Atlantis Water Adventure. Sedangkan harga tiket masuk kawasan wisata Ancol masih sama, yakni Rp 25 ribu per orang.

Manajemen anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk itu memperpanjang jam operasionalnya untuk memberikan kesempatan lebih lama kepada pengunjung menikmati suasana Ancol pada malam hari. Kebijakan itu sebagai bagian dari pelayanan masyarakat DKI Jakarta.

Budi memaparkan, di sepanjang Pantai Ancol terdapat restoran dan kafe yang akan menemani pengunjung menghabiskan waktu hingga malam hari, antara lain The Pier, Bandar Djakarta, Kafe Hoax, Ombak Laut Resto, Segarra, Walking Drums hingga Jimbaran Resto buka hingga 23.00 WIB. Menurut dia, masing-masing restoran menawarkan suasana yang berbeda dengan menu khas yang tentunya menarik untuk dicoba.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai Ancol sambil berjalan kaki menelusuri kawasan air mancur Symphony of The Sea yang dipenuhi lampu berwarna-warni. Kawasan itu juga sangat apik dijadikan sebagai tempat berfoto untuk menghiasi media sosial pengunjung.

Selengkapnya, area taman dan pantai beroperasi dari pukul 06.00 hingga 24.00 WIB, Dunia Fantasi (Dufan) dari 10.00 hingga 18.00 WIB, Sea World Ancol dari 09.30 hingga 16.30 WIB, Ocean Dream Samudra dari 09.30 hingga 16.30 WIB, Atlantis Water Adventure dari 08.00 hingga 16.39 WIB, Jakarta Bird Land dari 09.30 hingga 16.30 WIB dan Ecopark Ancol dari 06.00 hingga 17.00 WIB. Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Jakut Nomor 345 Tahun 2011 ditetapkan 12 destinasi pesisir, yakni kawasan Muara Angke, kawasan Suaka Marga Satwa, kawasan Sunda Kelapa (Galangan VOC, Menara Syahbandar, Museum Bahari), kawasan Luar Batang, kawasan Ancol, dan Bahtera Jaya Yacht Club. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media