International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Surat Ucapan Terima Kasih Konjen Tiongkok Zhang Min kepada Masyarakat Wilayah Kekonsuleran

Yth. Seluruh Teman dari Wilayah Kekonsuleran,

Ketika pertama kali tiba di Medan yang indah, saya dapat merasakan keramahan, ketulusan dan semangat teman-teman dari semua lapisan masyarakat, termasuk pemerintahan setempat, komunitas Tionghoa, media massa, dll.

Dalam beberapa hari terakhir, teman-teman dari semua lapisan masyarakat telah menyampaikan sambutan hangat dan harapan terbaik mereka kepada saya dengan berbagai cara, seperti penyambutan bandara, penerbitan ucapan selamat di koran, sambutan melalui telepon, pesan singkat, bahkan penyampaian secara langsung.

Dalam kesempatan ini, saya dengan tulus mengucapkan terima kasih dan memberikan salam terhangat saya untuk Anda semua!

        Di bawah latar belakang peningkatan pembangunan bersama “Satu Sabuk Satu Jalur”, peningkatan pertukaran ekonomi dan perdagangan serta pendalaman kerja sama yang berkelanjutan di berbagai bidang, prospek pengembangan hubungan persahabatan antara kedua negara juga semakin luas.

Banyak provinsi dan kota di wilayah kekonsuleran dengan provinsi dan kota di Tiongkok telah melakukan upaya besar untuk mendorong hubungan persahabatan.

Semakin banyak perusahaan Tiongkok telah berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur wilayah kekonsuleran, pertukaran humaniora antara kedua belah pihak menjadi semakin erat, yang telah memainkan peran penting dan positif dalam memperkaya konotasi kemitraan strategis komprehensif antara kedua negara.

Saya juga sangat menghargai peran jangka panjang komunitas Tionghoa lokal sebagai jembatan yang mendorong hubungan masyarakat Tiongkok-Indonesia.

        Menjabat sebagai Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan di era baru ketika Tiongkok dan Indonesia bekerja sama membangun komunitas senasib umat manusia, saya merasakan misi yang mulia dan tanggung jawab yang besar.

Saya berharap dapat bekerja dengan teman-teman dari semua lapisan masyarakat di wilayah kekonsuleran untuk sepenuhnya menerapkan konsensus penting yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara dalam memajukan hubungan bilateral, dan akan terus berupaya untuk mendorong pertukaran persahabatan dan kerja sama antara wilayah kekonsuleran dengan seluruh wilayah Tiongkok.

Terima kasih!

ZHANG MIN

Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan

6 April 2022

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga