Sukses Gelar Musyawarah Provinsi, PSMTI DKI Jakarta Pilih Zhang Zai Jin Jadi Ketua

Ketua terpilih baru Zhang Zai Jin mengibarkan panji PSMTI.

JAKARTA–Musyawarah Provinsi VII PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) DKI Jakarta pada Minggu (11/4) lalu berlangsung sukses.

Karena wabah Covid-19 masih merebak maka acara musyawarah tersebut berlangsung dengan dua cara yaitu hadir langsung di lokasi kegiatan (offline) dan secara daring.

Acara di lokasi kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Dan hanya diikuti 30 orang saja. Sedangkan secara daring diikuti lebih dari 300  peserta.

Seluruh peserta Musyawarah Provinsi VII berfoto bersama.

 Musyawarah Provinsi VII diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars PSMTI.

Pemandu acara daring He Zhi Ying pertama-tama menjelaskan  profil singkat PSMTI.

PSMTI Pusat didirikan 28 September 1998. Ketua Umum PSMTI Pusat periode pertama yaitu Brigjen TNI (Purn) Teddy Jusuf, Ketua Umum  periode dua yakni Hong Ming Hui, dan Ketua Umum Periode tiga  David Herman Jaya. Akhir tahun ini masa kepengurusannya berakhir.

 PSMTI DKI Jakarta berdiri 8 Mei 1999. Ketua periode pertama adalah Li Zhi Xiong, Ketua Periode dua adalah Hu Xing Wen, Ketua Periode tiga yakni (almarhum) Chen Hua Lie, dan Ketua Periode empat adalah Untung Chandra yang telah menjabat selama dua periode.

Perwakilan PSMTI Pusat hadir menyaksikan pemilihan ketua periode baru.

Sesungguhnya berakhir tahun 2020. Namun karena wabah Covid tak bisa menyelenggarakan musyawarah provinsi. Sehingga Musyawarah Provinsi VII baru dapat diselenggarakan pada 11 April ini.

Selanjutnya Musyawarah Provinsi VII offline dipandu Ceng Xiang Long dan Peng Cui Xuan.

Setelah melalui serangkaian prosedur rutin, terakhir semua sepakat memilih satu-satunya kandidat Zhang Zai Jin sebagai Ketua PSMTI DKI Jakarta periode baru masa bakti 2021-2025.

Ketua PSMTI DKI Jakarta Zhang Zai Jin memimpin rombongan mengunjungi Ketua Umum David Herman Jaya.

Musyawarah Provinsi VII juga menugaskan Zhang Zai Jin, Chen She Dong dan Yang Jian Chang sebagai anggota tim kecil pembentuk dewan pengurus periode baru.

Dewan pengurus periode baru PSMTI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Ketua Zhang Zai Jin pada Rabu (28/4) lalu mengunjungi Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya.

Lalu pada Sabtu (1/5) lalu mengunjungi Taman Budaya Tionghoa untuk menemui Ketua Umum PSMTI Pusat Periode I Brigjen Purn Teddy Jusuf.

Ketua PSMTI DKI Jakarta Zhang Zai Jin memimpin rombongan mengunjungi Brigjen Purn Teddy Jusuf.

Dalam kunjungan tersebut rombongan mendengarkan berbagai arahan terkait kinerja di masa mendatang.

Pengurus periode baru memperoleh banyak dorongan namun mereka merasa tugas masih berat dan perjalanan masih jauh.

Meskipun jalan masih panjang, namun semua orang yakin akan melakukan yang terbaik berdasarkan visi misi saat PSMTI didirikan.

Dan bertekad tidak mengecewakan harapan tokoh senior komunitas Tionghoa. Terus melakukan berbagai upaya serta menciptakan kembali kegemilangan. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp