Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Sudah Padat dan Kurang Nyaman, Pasar Kue Subuh Senen Direlokasi

Pedagang di Pasar Kue Subuh Senen Jaya Blok 5, Jakarta Pusat pada Kamis (12/1). Mereka direncanakan akan direlokasi ke Blok 1 dan 2 Pasar Senen Jaya karena area Blok 5 yang dianggap sudah tidak nyaman.

JAKARTA- Pedagang di Pasar Kue Subuh Senen Jaya Blok 5, Jakarta Pusat akan direlokasi ke area Blok 1 dan Blok 2 karena lapak sekarang dinilai sudah padat dan kurang nyaman.

Hal itu disampaikan Manajer Persewaan Senen Jaya 1 dan 2, Anton Susilo Nugroho, saat menjelaskan alasan pemindahan sentra kue tradisional tersebut.

“Di Blok 5 karena kondisinya kan sudah begitu padat dan kurang nyaman jadi kami mau alihkan ke Senen Jaya Blok 1 dan 2, gedung baru,” kata Anton, Kamis (12/1).

“Tempatnya lebih nyaman, parkirnya lebih luas, sama aksesnya lebih mudah,” sambung dia.

Usai relokasi dilakukan, maka Blok 5 yang menjadi lokasi pedagang menjajakan kue saat ini akan ditutup. “Sebenarnya kalau di Blok 5-nya tutup itu memang kami tutup, tapi kami relokasi. Bukan tutup permanen, tapi relokasi ke lokasi yang lebih baru dan nyaman,” ungkap Anton.

Para pedagang, lanjut dia, telah mendapatkan sosialisasi dari koordinator pasar berkait relokasi ke Blok 1 dan 2 Pasar Senen Jaya. Mereka bisa pindah ke gedung baru, pada 10 Februari 2023 mendatang.

Pedagang pasar juga akan mendapatkan tempat yang lebih bersih, rapi, dan tertata. “Kalau untuk fasilitasnya itu parkirannya jauh lebih luas, dan lebih nyaman. Kemudian bangunannya pasti lebih baru jadi aksesnya juga pasti lebih mudah,” tutur Anton.
“Dengan lahan parkir yang luas dan lebih nyaman dan lebih bersih. Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja samanya,” tulis Manajemen Senen Jaya 1 dan 2.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pusat kue dan jajanan tradisional Kue Subuh Senen Jaya bakal ditutup. Informasi itu diunggah akun Instagram @senenjayaofficial. Dinarasikan bahwa pasar akan beroperasi terakhir kali pada 9 Februari 2023. “Dengan berat hati Minja mengumumkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya blok 5 akan tutup. Terimakasih kepada seluruh pelanggan setia Kue Subuh Senen Jaya blok 5. Kami masih akan buka hingga 9 Februari 2023,” tulis admin @senenjayaofficial dikutip, Kamis. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media