Sudah Berusia 91 Tahun, Pria Ini Belum Mau Pensiun Jadi Polisi

LC Buckshot Smith meski sudah berumur 91 tahun, namun tak mau pensiun dari kepolisian di Amerika Serikat.

Seorang polisi yang sudah berusia 91 tahun di Amerika Serikat (AS) belum mau pensiun dari tugasnya. Pria bernama LC “Buckshot” Smith tersebut akan berulang tahun ke 92 pada Mei mendatang.

Sebagaimana dilansir CNN, Senin (29/3), “Buckshot” Smith berkeras tidak mau pensiun dari profesi aparat penegak hukum yag sudah diembannya selama lebih dari 56 tahun.

Melansir CNN, “Buckshot” Smith mengatakan bahwa dia hanya akan pensiun jika Tuhan menghendakinya. Tinggal di kota kecil Camden, Arkansas, AS, “Buckshot” Smith bekerja sebagai deputi sheriff.

Dia sebenarnya sempat pensiun ketika mengabdi selama 46 tahun. Namun, beberapa bulan setelah pensiun, “Buckshot” Smith rupanya sangat merindukan pekerjaannya dan memilih kembali bertugas.

 Di satu sisi, “Buckshot” Smith merupakan petugas yang dicintai sekaligus dikenal di seluruh kota. Pejabat Humas Dana Weatherby mengatakan, semua orang pasti berhenti lalu mengobrol ketika bertemu dengan “Buckshot” Smith.

“Buckshot” Smith menuturkan, dia ingin menjadi petugas polisi dan itulah yang mendorongnya untuk bergabung dengan kepolisian pada1960-an.  

Texann Shadden, seorang koordinator pelatihan di departemen tersebut, menggambarkan “Buckshot” Smith sebagai orang yang berdedikasi tinggi. Shadden ingat ketika salju turun begitu parah dan Smith “Buckshot” rela berjalan sekitar tiga blok untuk bekerja karena mobilnya tertutupi salju. Dia menambahkan, pengetahuan “Buckshot” Smith tentang kota tersebut sangat bermanfaat ketika dia bertugas selama bertahun-tahun di kepolisian.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp