Suarez Merasa Beruntung Memperkuat Atletico

Luis Suarez. (Foto ist)

MADRID  Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Los Rojiblancos unggul empat poin dari Barcelona yang kini berada di urutan kedua.

Penampilan  gemilang Atletico di awal musim  hingga saat ini menjadi alasan utama mengapa tim asuhan Diego Simeone itu bisa memimpin Liga Spanyol 2020-2021. Atletico pun harus berterima kasih kepada Luis Suarez, karena berkat striker tersebut mereka bisa berada di posisi teratas.

Suarez memang berperan amat penting dalam kesuksesan Atletico di Liga Spanyol musim ini. Sebanyak 19 dari total 51 gol yang diciptakan Atletico di kompetisi tersebut nyatanya datang dari aksi Suarez.

Dengan jumlah 19 gol itu, Suarez lantas menjadi pemain kedua yang telah menciptakan banyak gol di Liga Spanyol 2020-2021. Suarez hanya kalah empat gol saja dari kapten Barcelona, Lionel Messi yang memimpin daftar pencetak gol kompetisi tersebut.

Ia pun mengaku senang dan puas karena dapat membantu Atletico untuk menempati posisi puncak di klasemen Liga Spanyol. “Saya sangat senang karena dapat membantu tim ini bisa berada di (papan) teratas,” ungkap Suarez, seperti yang diwartakan Marca, Selasa (23/3).

Suarez memang tampil luar biasa bersama Atletico Madrid di musim ini. Hebatnya ia tak terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan klub barunya tersebut.  “Saya pikir saya beruntung karena bisa berganti tim di liga yang sama, yang tentunya memiliki wasit yang sama, saya juga sudah mengetahui rekan satu tim saya. Jadi, saya merasa tidak banyak berubah,”  kata pemain 34 tahun tersebut. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp