Strategi Jitu Inter Milan Atasi Torino

Lautaro Martinez usai mencetak gol ke gawang Torino. (foto: ist)

TURIN –  Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Torino pada giornata ke-27 Liga Italia, di Olimpico Grande Torino, Minggu (15/3) malam WIB. Tiga angka di kandang Si Banteng ini diraih Inter dengan susah payah.

Inter sempat kesulitan menembus lini belakang Torino meski menguasai jalannya laga. La Beneamata butuh penalti dari Romelu Lukaku di menit ke-62 untuk membuat shoot on target pertama mereka di laga ini.

Si Ular menyamakan kedudukan lewat Antonio Sarabia memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter pada menit ke-70. Lautaro Martinez kemudian muncul sebagai penentu kemenangan Inter usai mencetak gol di menit ke-85.

Pergantian jitu menjadi kunci kemenangan Inter. Dua pemain pengganti, Christian Eriksen dan Alexis Sanchez, mengubah permainan.

Asisten pelatih Inter, Cristian Stellini, harus memeras otak selama 90 menit untuk menghadirkan tiga angka untuk Nerazzurri. Stellini di laga ini menggantikan peran Antonio Conte yang tengah menjalani sanksi larangan mendampingi Inter.

Stellini menilai keputusannya memasukkan Eriksen dan Sanchez menjadi kunci. Eriksen masuk di menit ke-56 menggantikan Roberto Gagliardini. Sementara, Sanchez bermain setelah Marcelo Brozovic ditarik keluar di menit ke-80.

Eriksen mampu menghidupkan lini tengah Inter. Dikutip dari WhoScored, ia mencatatkan akurasi umpan di laga ini sebesar 83 persen. Peran Alexis tak kalah penting. Ia adalah sosok yang memberikan assist kepada Lautaro untuk mencetak gol

“Sanchez dan Eriksen mengubah permainan. Kami tahu itu. Eriksen siap bermain, meski dengan beberapa masalah fisik. Kami sudah menyiapkan mereka. Kami tahu mereka bisa berbahaya dari bangku cadangan,” ujar Stellini dikutip dari Football Italia. vdp

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp