Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

STP Trisakti Gelar Pelepasan Mahasiswa Praktik Kerja Industri

Wakil Ketua II STP Triksati DR Nurbaeti menyerahkan surat jalan ke perwakilan mahasiswi peserta Praktik Kerja Industri.

JAKARTA—Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Triksakti) menggelar Pelepasan Mahasiswa Praktik Kerja Industri di Auditorium STP Trisakti, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

         Kegiatan yang mengusung tema Create Your Own Opportunities, Expect Challenges & Grow tersebut dibuka oleh Wakil Ketua II STP Triksati DR Nurbaeti, MM dan menghadirkan pembicara Human Resources Manager The St. Regis Jakarta Ahmad Riyanto.

Wakil Ketua II STP Triksati DR Nurbaeti (ketiga dari kiri) memberikan sertifikat ke pembicara.

Selain itu dua mahasiswa/mahasiswi STP Trisakti yang telah sukses mengikuti program training selama 6 bulan. Mereka adalah Muhammad Aris Nursaputra, Mahasiswa D4 Pengelolaan Perhotelan yang training di Sheraton Grand Gandaria Jakarta dan Gemala Permata Kusumaningtyas, Mahasiswi D4 Pengelolaan Perhotelan sebagai Best Training di Pullman Thamrin Jakarta.

Para pembicara ini memberikan sharing tentang bagaimana para mahasiswa agar sukses mengikuti training.

“Program praktik kerja industri ini merupakan agenda rutin  STP Triksati yang diadakan dua kali dalam setahun dan pada pelaksanaan program kali ini diikuti oleh 792 mahasiswa dari tiga angkatan dan tiga jurusan yaitu jurusan Usaha Perjalanan Wisata, Pengelolaan Perhotelan dan S1 Pariwisata, mulai semester 4, 6 dan 8, angkatan 2020, 2021 dan 2019,” jelas Yulihan Feeriaty, Koord Arrangement System STP Trisakti, ditemui selepas acara.

Suasana Pelepasan Mahasiswa Praktik Kerja Industri di Auditorium STP Trisakti.

Yulian menambahkan, semua mahasiswa peserta Praktik Kerja Industri tersebut, selain training di dalam negeri, ada juga yang training di luar negeri seperti Osaka, Jepang, Hong Kong, Doha dan Dubai.

STP Triksati, kata Yulian, berharap para mahasiswa yang mengikuti program tersebut dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Tak sedikit dari pelaksanaan program sebelumnya, mereka yang sukses mengikuti training bisa langsung kerja di tempat mereka training. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media