Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

STP Trisakti Gelar Pelepasan Kepulangan Mahasiswa dan Mahasiswi Inbound Kegiatan PMM 2 – MBKM

Pimpinan dan dosen STP Trisakti berfoto bersama mahasiswa dan mahasiswi peserta PMM 2

JAKARTA—STP (Sekolah Tinggi Pariwisata) Trisakti kembali terlibat aktif dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud (Kementerian Pendidikan & Kebudayaan).

Kegiatan yang kali ini diikuti oleh STP Trisakti adalah PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) Angkatan 2, yaitu program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester dengan mengajak seluruh mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia.

Para mahasiswa/i dapat merasakan secara langsung keberagaman budaya nusantara, baik secara tertulis maupun praktik.

Wakil Ketua Bidang Akademik & Kemahasiswaan STP Trisakti Djoni Wibowo menyerahkan sertifikat.

         Pada PMM Angkatan 2 ini STP Trisakti telah menerima 31 mahasiswa/i dari 15 Perguruan Tinggi dan 16 Program Studi untuk merasakan secara langsung belajar dan menjadi mahasiswa di lingkungan STP Trisakti.

         Setelah tiba pada September 2022 yang lalu, akhirnya 31 mahasiswa/i tersebut kembali ke Perguruan Tinggi asalnya masing-masing pada Januari.

Untuk itu sebagai bentuk tanggung jawab dan apresiasi tertinggi untuk seluruh peserta, STP Trisakti menyelenggarakan Pelepasan Kepulangan Mahasiswa dan Mahasiswi Inbound Kegiatan PMM 2 – MBKM pada Kamis (19/1), di Auditorium Kampus STP Trisakti, Bintaro, Jakarta Selatan.

         31 Mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Eksternal telah menjalani kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka di STP Trisakti sebagai Perguruan Tinggi Penerima selama ±5 bulan di semester Gasal T.A 2022/2023 yang dilakukan secara luring dengan berbagai macam aktifitas seperti modul nusantara.

         Pada acara pelepasan, selaku Wakil Ketua Bidang Akademik & Kemahasiswaan STP Trisakti, Djoni Wibowo SE., MM, menyerahkan sertifikat apresiasi yang menyatakan 11 mahasiswa/i dari perguruan tinggi eksternal telah mengikuti rangkaian kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka di lingkungan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

         Djoni Wibowo menyampaikan terima kasih kepada 31 mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi Eksternal karena telah memilih STP Trisakti dalam kegiatan PMM Angkatan 2 – MBKM.

         Djoni berharap dengan adanya PMM – MBKM ini dapat menjadi wadah kerja sama bagi masing-masing perguruan tinggi yang terlibat seperti STP Trisakti dengan 15 Perguruan Tinggi yang saat ini mahasiswa/i nya sudah melaksanakan kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2.

         Dia pun berharap agar seluruh mahasiswa/i PMM Angkatan 2 dapat berbagi pengalaman dan hal-hal yang positif yang didapatkan di STP Trisakti.

         Seluruh mahasiswa/i dari perguruan tinggi eksternal ini berterima kasih kepada Kemendikbud dan STP Trisakti karena telah memberikan pengalaman berharganya.

         Andi Fikbal yang berasal dari Universitas Negeri Makassar menyampaikan bahwa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti telah memberikan pengalaman yang berkesan.

Fikbal dan 30 teman lainnya mendapatkan banyak bimbingan dari seluruh Civitas Akademika yang berasal dari STP Trisakti. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media