International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Stones Optimistis City Bakal Juara

John Stones, Pemain Manchester City.

MANCHESTER –  Persaingan di Liga Inggris begitu ketat. Manchester City dan Liverpool punya peluang yang sama untuk meraih trofi musim ini. Siapa terlena bakal tercecer.

Namun pemain Manchester City John Stones optimistis soal peluang  timnya.   Sebab Citizens lebih berpengalaman ketimbang Liverpool dalam situasi saat ini.

Dengan delapan laga tersisa, City dengan 73 poin ada di puncak, unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua. Kebetulan City dan Liverpool akan berjumpa akhir pekan ini di Etihad Stadium yang disebut-sebut bakal jadi penentu siapa yang jadi juara. Jika menang, City relatif nyaman menuju tangga juara karena punya jadwal yang lebih ringan ketimbang Liverpool.

Sementara itu kemenangan untuk Liverpool bisa makin membakar semangat para pemainnya, setelah berjuang tiga bulan untuk memangkas jarak 14 poin dengan City. Liverpool boleh menepuk dada karena performa mereka tengah on fire di Liga Inggris.

City memang terus berada di atas, tapi dalam periode yang sama, mereka tiga kali kehilangan angka termasuk dikalahkan Tottenham Hotspur. Meski demikian, Stones merasa timnya masih berada di atas angin ketimbang Liverpool.

Sebab, City punya pengalaman untuk mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Liverpool seperti di musim 2018/2019. Saat itu City dan Liverpool juga bersaing kencang sebelum tim Manchester jadi juara dengan hanya unggul satu poin di pekan terakhir.

“Pada tahun 2019 juga sampai pekan terakhir, jadi kami sudah terbiasa dengan situasi seperti ini dan kami belajar dari pengalaman saat itu. Kami sudah 14 laga tak terkalahkan dan kami tahu semua laga begitu penting. Kami tidak peduli dengan segala keriuhan di luar sana dan fokus dengan apa yang kami lakukan saat ini. Sejak saya di sini, kami selalu fokus penuh terhadap apa yang ada di depan kami,” John Stones seperti dilansir BBC Sport.***

Vitus DP

Komentar