Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Status PPKM Dicabut, Jemaat Boen Tek Bio Rayakan Imlek Diprediksi Meningkat 60 Persen

Lilin persembahan Imlek di Kelenteng Boen Tek Bio Tangerang meningkat.

TANGERANG- Pengelola Klenteng Boen Tek Bio yang berada di Kota Tangerang memprediksi adanya peningkatan jemaat yang merayakan Imlek 2023. Hal ini setelah pemerintah mencabut status PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Ketua Umum Yayasan Vihara Nirmala, Yuliyu mengatakan, peningkatan jemaat akam terjadi sekitar 60 persen dari tahun 2022 lalu.

“Kalau tahun lalu, jemaat sekitar 500 orang, tapi karena tahun ini status PPKM sudah dicabut, maka kami prediksi adanya peningkatan jumlah jemaat 60 persen atau sekitar 1.200 orang, sesuai dengan kapasitas klenteng yang mampu menampung seribuan orang,” katanya, Rabu, (18/1).

Lanjut Yuliyu, bukan cuma jumlah jemaat, namun jumlah lilin persembahan imlek yang tiba di klenteng tertua di Tangerang itu pun juga mengalami peningkatan cukup signifikan.

“Kita belum hitung secara angka pasti, berapa peningkatannya, tapi untuk persentasenya sekitar 50 persen meningkat lilin yang datang ke sini. Makanya, kami pun juga sedang mengatur untuk meletakkan lilin-lilinnya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, pengelola tetap menerapkan aturan protokol kesehatan atau prokes Covid-19 3M, yakni mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kita tetap terapkan prokes Covid-19 meski sudah tidak dibatasi. Dan kita tetap minta jemaat mengakses PeduliLindungi,” ungkapnya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media