Statistik Gol Haaland Mentereng

Aksi Erling Haaland (tengah) saat melawan Besiktas.

ISTANBUL –  Borussia Dortmund mengawali perjalanan di Liga Champions 2021/2022 dengan hasil positif. Tim asal Jerman itu menang 2-1 atas Besiktas, dalam laga Grup C di Vodafone Arena, Istanbul, yang tuntas pada Kamis (16/9) dinihari WIB.

Die Borussen menang lewat gol-gol Jude Bellingham dan Erling Haaland. Besiktas memperkecilnya lewat Francisco Montero.

Khusus bagi Haaland, ia  mengukir torehan yang jauh melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Gol ke gawang Besiktas tersebut merupakan gol kesembilan Haaland untuk Dortmund dalam tujuh pertandingan di seluruh kompetisi 2021/2022.

Sedangkan di Liga Champions, itu merupakan gol ke-21 Haaland, hanya dalam 17 penampilannya sejak debut bersama RB Salzburg pada dua tahun silam.

Dilansir ESPNFC, sebanyak 21 gol yang dicetak Haaland dalam 17 penampilan pertamanya di Liga Champions, jauh lebih cemerlang dari torehan Messi dan Ronaldo. Kedua legenda hidup sepakbola ini menempati posisi dua teratas pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi ini dengan masing-masing 150 gol dan 177 gol.

 Messi hanya enam kali menjebol gawang lawan dalam 17 penampilan pertamanya di Liga Champions yang dilakoni bersama Barcelona. Sementara Ronaldo bahkan sama sekali tidak mencetak gol dalam periode serupa saat menjalaninya dengan Manchester United. Sebanyak 10 gol diceploskan Haaland di Liga Champions 2020/2021 untuk menjadi top scorer.

Haaland punya kans mengulangi pencapaian itu lagi di musim ini. “Itu pertandingan yang berat. Ini adalah kemenangan yang penting. Kami telah berjuang dan pada akhirnya kami menang. Saya senang sekali dengan kemenangan ini. Saya adalah seorang pencetak gol, itulah tugasku. Jadi saya harus mencetak banyak gol,” ucap Haaland di Uefa.com.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp