International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Start Bagus Barca Puaskan Xavi

Laga Barcelona kontra Elche.

BARCELONA – Barcelona memetik tiga poin saat menjamu Elche pada lanjutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (17/9) malam WIB.  Mendominasi sejak pluit dibunyikan, Barca makin nyaman setelah Elche kehilangan Gonzalo Verdu yang dikartu merah pada menit ke-14.

Keunggulan jumlah pemain itu dimanfaatkan Barca untuk membuka skor melalui Robert Lewandowski pada menit ke-34. Memphis Depay memastikan Los Cules unggul 2-0 saat turun minum.

Lewandowski mencetak gol keduanya di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Pertandingan terus berjalan searah, namun gol tak bertambah di sisa waktu.

Pelatih Barca Xavi Hernandez puas dengan start bagus timnya di LaLiga musim ini. Barcelona belum terkalahkan dan baru sekali kebobolan.

Dalam laga itu Barcelona tampil begitu dominan. Mereka mencatatkan 78 persen penguasaan bola. Barcelona juga melepas 25 tembakan dengan lima mengarah ke gawang, sedangkan tim tamu hanya bikin satu percobaan tembakan.

Xavi mengatakan, konsistensi Barcelona menunjukkan bahwa mereka punya kedalaman skuad yang sangat baik. Xavi menilai semua pemain yang dimainkannya mampu membuat perbedaan.

“Kami memiliki awal yang baik untuk musim ini. Saya sangat senang. Semua pemain siap bermain kapan saja, dan Anda bisa melihatnya. Semua orang bisa membuat perbedaan. 16 dari 18 poin adalah awal yang baik. Saya puas,” ujar Xavi.

Selain penampilan oke Lewandowski, Alejandro Balde juga tampil impresif.  Aksinya bikin Xavi kian kesengsem. Balde yang bermain di posisi bek kiri mencatatkan dua assist dalam kemenangan tersebut. Ia jadi kreator untuk gol pertama dan kedua, yang masing-masing dibuat Lewandowski dan Depay.

Itu adalah assist ketiga dari pemain 18 tahun tersebut, dari lima penampilan LaLiga musim ini. Balde memang sudah selalu dipercaya mengisi posisi bek kiri, setelah Jordi Alba bermain di pekan pertama musim ini.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga