International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Spinazzola Mulai Beraksi Lagi

Leonardo Spinazzola dalam laga melawan Fiorentina.

FLORENCE–  AS Roma mendapat ganjalan dalam upayanya mengejar finis lima besar Serie A 2021/2022. Melawat ke markas Fiorentina, I Lupi kalah 0-2. Tapi berita baiknya, I Lupi bisa melihat Leonardo Spinazzola beraksi kembali yang menggantikan Rick Kalsdrop di babak kedua.

Pada pertandingan di Artemio Franchi, Selasa (10/5) dinihari WIB itu, tim tamu melakukan beberapa perubahan dalam susunan tim usai melaju ke final Europa Conference League.

Menurunkan Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini di depan, Roma justru ditekan Fiorentina sehingga kebobolan duluan di menit kelima. Penalti diberikan kepada Fiorentina karena Nico Gonzalez dilanggar Rick Karsdorp.

Wasit sempat melihat VAR lebih dulu sebelum penalti Gonzalez mengecoh Rui Patricio. Fiorentina pun lebih bersemangat menekan Roma sehingga bisa mendapatkan gol keduanya di menit ke-11.

Giacomo Bonaventura menggiring bola dari sisi kanan untuk melewati beberapa pemain Roma, sebelum menembak ke tiang jauh.

Dengan hasil ini Roma tertahan di posisi keenam klasemen Liga Italia dengan 59 poin dari 36 laga, sama dengan Fiorentina namun unggul head-to-head.

AS Roma berselisih tiga angka dari Lazio di posisi kelima dan masih belum aman posisinya di zona Liga Europa. Sebab Atalanta (59 poin) di posisi kedelapan masih bisa menyalip.

Untuk tiga laga pamungkas, termasuk final Conference League, Roma bisa saja memainkan Leonardo Spinazzola setelah mengalami cedera achilles saat membela Italia menghadapi Belgia di perempatfinal Euro 2020 2 Juli.

Fans AS Roma bisa berharap Spinazzola dapat bermain di final Conference League kontra Feyenoord 25 Mei. Dua laga pamungkas Roma di Serie A menghadapi Venezia dan Torino bisa jadi ajang untuk “memanaskan” kaki Spinazzola.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga