Spanyol Gagal Jinakkan Yunani

Laga Spanyol kontra Yunani. (foto ist)

GRANADA –  Spanyol tidak memperlihatkan ketajaman saat diimbangi 1-1 oleh Yunani, pada laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Los Carmenes, Jumat (26/3) dini hari WIB.

            La Furia Roja mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-33 lewat Alvaro Morata. Namun, kemenangan mereka buyar usai Yunani mampu mencetak gol  lewat penalti Anastasios Bakasetas pada menit ke-57. Wasit menunjuk titik putih setelah Zeca dilanggar Inigo Martinez.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menilai timnya gagal menang karena tampil tumpul.  Walau demikian  ia tetap puas dengan penampilan  timnya di laga ini. Ia mengaku tempo permainan yang coba kembangkan oleh anak asuhannya sudah bagus

“Saya tidak suka hasil akhirnya ini jelas tidak menginspirasi kami. Tapi, saya menyukai sikap kami dan tempo yang mencoba dikembangkan tim selama ini,” ujar Enrique dikutip dari situs resmi UEFA.

Tim Matador memang tampil begitu dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola 77 persen dibanding 22 persen yang hanya dicatatkan oleh Yunani.

Mantan pelatih Barcelona ini mengungkapkan bahwa Spanyol gagal meraih kemenangan murni karena buruknya penyelesaian akhir. Spanyol sepanjang 90 menit melepas sembilan percobaan tembakan tapi hanya dua yang on target. “Setiap kali mendekati daerah penalti Yunani memang kami kurang tajam dan efektif,” ujarnya.

Hasil imbang ini membuat Yunani dan Spanyol berada di peringkat kedua dan ketiga Grup B dengan berbagi satu poin. Mereka tertinggal dua angka dari Swedia di puncak klasemen.

Negeri Skandinavia tersebut di saat bersamaan berhasil menang 1-0 atas Georgia. Georgia sendiri bakal menjadi lawan Spanyol di laga selanjutnya pada 28 Maret mendatang. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp