Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Sopir Odong-odong di Tangsel Kenakan Seragam Pilot Untuk Tarik Perhatian Anak-anak

Ari Jambul (32), sopir odong-odong di wilayah Tangsel ini kerap mengenakan seragam pilot saat mengemudi.

TANGSEL- Seorang sopir odong-odong di wilayah Tangerang Selatan memiliki ciri khas unik yang mudah dikenali oleh warga. Ia mengenakan seragam pilot saat mengemudikan odong-odong. Ternyata, ada kisah unik di balik alasan Ari Jambul (32), mengenakan seragam tersebut. Hal itu bermula dari tidak tercapainya cita-cita Ari untuk menjadi pilot. Ia pun terinspirasi untuk mengenakan seragam pilot saat mengemudikan odong-odongnya.

“Berawal dari cita-cita yang belum sampai menjadi pilot di udara akhirnya menjadi pilot di darat. Biasa beroperasi di Sawah Baru,” kata Ari, Kamis (12/1).

Berawal dari rasa sayang kepada anak-anak, Ari yang selalu membawa enam anaknya saat bekerja itu mengaku sangat menikmati profesinya. Hingga kini, Ari sudah menggeluti profesi itu selama hampir sembilan tahun.

“Alhamdulillah atas izin Allah saya dikaruniai enam anak. Di balik saya kerja, saya bawa anak-anak sembari momong, ngasuh, sembari narik juga,” jelas Ari.

Ia mengatakan kehadiran sopir odong-odong sering dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, Ari ingin kehadirannya memberikan warna baru bagi dunia odong-odong sebagai wahana permainan anak. Selain itu, Ari berharap dapat menginspirasi sesama profesi lainnya untuk tampil unik agar makin disenangi oleh anak-anak.

“Jadi saya berupaya menampilkan yang terbaru ke arah yang positif. Saya tidak ingin menyaingi, mungkin seragam odong-odong bisa menyerupai yang saya kenakan misal masinis, pelaut, dokter, pilot,” kata Ari.
Biasanya Ari beroperasi setiap hari di sekitaran Sawah Baru, Ciputat, Tangsel pada pukul 09.00-12.00 WIB. Setelah beristirahat, operasional odong-odongnya akan kembali dimulai pukul 15.00-18.00 WIB. Area yang biasa dilewati yaitu Jalan Cendrawasih, Sawah Baru menuju Jalan Boulevard Kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan berakhir di Mal BXChange. Setelah itu kembali memutar ke arah rumahnya, untuk menurunkan penumpang. Dan kemudian mencari penumpang lainnya yang naik secara bergantian. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media