Son Masuk Radar Bayern Munich

Son Heung-min. (Foto: ist)

LONDON –  Bayern Munich dilaporkan mengincar bintang Tottenham HotspurSon Heung-minDie Roten siap memberi gaji tinggi ke pemain Korea Selatan tersebut.

Son memang sudah menjadi salah satu pemain paling bersinar di Tottenham sejak dibeli dari Bayer Leverkusen pada 2015. Bintang 28 tahun itu menjalin duet mematikan dengan striker The Lilywhites, Harry Kane.

Di musim ini, Son tampil menjanjikan. Dia tercatat sudah membukukan 13 gol dan 9 assist dalam 28 pertandingan di Liga Inggris 2020/2021.

Ia  masih terikat kontrak di London Utara hingga musim panas 2023. Tottenham Hotspur mencoba memperpanjang kontrak pemainnya itu dengan iming-iming upah 200 ribu Pund (Rp3,4 miliar) per pekan, tapi belum ada kata mufakat di antara dua pihak.

Di tengah pembicaraan kontrak tersebut, Son kabarnya mendapat tawaran menggiurkan dari raksasa Bundesliga, Bayern MunichDie Roten dilaporkan siap membajak pemain jebolan Hamburg SV itu ke Allianz Arena.

Daily Mail melaporkan, Bayern menawarkan kontrak selama lima tahun kepada Son. Tidak hanya itu, jawara bertahan Liga Champions tersebut juga siap memberi gaji Son lebih dari apa yang diterimanya di Tottenham.

Son diklaim mempertimbangkan tawaran tersebut, mengingat dirinya ingin meraih trofi selama masih berada di usia emas. Dia belum meraih satu pun gelar juara sejak bergabung ke Tottenham Hotspur.Bayern Munich bisa menjadi opsi terbaik apabila Son ingin mencicipi trofi dalam kariernya di Eropa. Die Roten sudah menguasai titel Liga Jerman dalam delapan tahun beruntun, serta menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp