Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Sommer Resmi Berkostum Bayern

Yann Sommer bersama petinggi Bayern Munich.

MUNICH – Bayern Munich resmi mendapatkan  Yann Sommer, yang didatangkan  dari Borussia Moenchengladbach. Kiper berpengalaman itu  menjadi pemain baru kedua Bayern di Januari 2023.

Die Roten memang  butuh kiper setelah Manuel Neuer mesti absen sampai akhir musim ini akibat patah kaki usai mengalami kecelakaan ski, Desember silam. Insiden itu membuat stok penjaga gawang Bayern menipis.

Bayern tinggal memiliki Sven Ulreich di tim utama, sedangkan peminjaman Alexander Nubel ke AS Monaco tidak disertai klausul pemanggilan di musim dingin.

Bayern Munich merekrut Sommer dengan biaya transfer sekitar 8 juta Euro (Rp13 miliar). Kiper Swiss berusia 34 tahun itu telah tiba di Munich sejak Rabu (18/1), dan telah merampungkan tes medis sebelum meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Awalnya, Gladbach bersikeras mempertahankan Sommer tapi si pemain sudah mantap hengkang untuk mengakhiri kariernya selama lebih dari delapan tahun di Borussia Park. Sommer menjadi pemain kedua Bayern di musim dingin usai menggaet Daley Blind secara gratis.

‘”Saya  sangat menantikan peran baruku di Bayern. Ini adalah sebuah klub besar dengan kekuatan, kami sudah sering kali saling berhadapan. Saya tahu seberapa besar kualitas dan kharisma klub ini. Saya bangga menjadi bagian dari Bayern sekarang. Kami punya banyak pekerjaan di depan. Saya sungguh menantikan start dengan rekan-rekan baruku dan segalanya yang akan datang,” kata Sommer dikutip Stats Perform.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media