Solskjaer Sebut Greenwood Terbaik

Mason Greenwood. (Foto ist)

MANCHESTER –  Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada Mason Greenwood. Ia menyebut sang pemain  sebagai penyelesai peluang terbaik di Manchester United (MU).

Greenwood musim ini memang baru mencetak lima gol dari total 39 penampilan. Meski demikian, dalam beberapa kesempatan Solskjaer menunjukkan keyakinan besarnya akan potensi penyerang 19 tahun itu.

Musim lalu, jadi tahun penuh perdana Greenwood di MU. Ia  mampu menunjukkan kemampuannya dengan membukukan 17 gol dari 49 pertandingan di seluruh kompetisi.

Solskjaer setidaknya bisa membiarkan Greenwood tumbuh dengan tanpa tekanan, mengingat masih ada sosok-sosok penyerang seperti Edinson Cavani, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial untuk diandalkan. Namun siapa sangka, soal penyelesaian akhir, manajer asal Norwegia itu justru lebih terkesan dengan kemampuan bek kirinya, Luke Shaw, ketimbang tiga penyerang tersebut.

Luke Shaw sendiri baru punya satu gol untuk MU musim ini. Sepanjang kariernya di Old Trafford, ia baru mengoleksi tiga gol. “Saya pernah mengatakannya itu ke Luke. Dia di belakang Mason Greenwood (soal finishing), Luke punya teknik penyelesaian peluang yang sangat bagus ketika dia masuk ke posisi itu. Jadi saya mendorongnya agar bisa mencapai posisi tersebut. Itulah target saya, membuatnya mencapai posisi menyerang, mendapatkan hasil akhirnya,” kata  Solskjaer kepada Metro.

Greenwood sendiri tidak risau dengan statistic gol yang redup di 2020/21. Dia percaya permainannya secara keseluruhan justru lebih baik ketimbang musim lalu. “Tidak semua hanya tentang gol. Sudah pasti saya senang sekali mencetak gol, tapi secara keseluruhan permainanku meningkat,” kata Greenwood di situs resmi klub.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp